riau24 Indonesia Bisa Bubar Bila Jokowi Takut Untuk Tahan Ahok | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Kasus Penistaan Agama

Indonesia Bisa Bubar Bila Jokowi Takut Untuk Tahan Ahok

0
Indonesia Bisa Bubar Bila Jokowi Takut Untuk Tahan Ahok
Berita Riau -  Indonesia Bisa Bubar Bila Jokowi Takut Untuk Tahan Ahok
Jakarta, Riau24.com - Terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok, mantan Ketua PP Muhammadiyah Amien Rais meminta kepada Presiden Joko Widodo  untuk bersikap lebih berani.

Harapan ini diutarakannya usai memberi ceramah pada Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, di Graha ITS, Minggu (20/11). 

Amien Rais meminta agar Jokowi lebih mengedepankan kepentingan bangsa yang lebih besar dengan cara segera menahan alias memenjarakan Ahok.

"Kasus ini bukanlah kasus yang main-main lagi. Karena sudah menyangkut agama Islam dan berpotensi untuk memecah bangsa. Oleh sebab itu, solusi satu-satunya hanyalah segera menahan Ahok, " ujarnya Amien Rais usai memberi ceramah.

Amien menyampaikan hal itu agar Presiden Jokowi memerhatikan kepentingan bangsa yang lebih besar. Dia sendiri secara pribadi mengaku mengenal Jokowi sebagai teman baik. Bila Presiden Jokowi sampa terlambat mengambil keputusan, maka sama saja dengan membunuh sejarah Indonesia. Bangsa ini, kata Amien, sedang gonjang-ganjing.

"Bangsa ini bisa pecah. NKRI juga bisa bubar," ujarnya.

Amien menyarankan sebaiknya Jokowi mau mendengar nasihat-nasihat orang-orang yang berintelektual, jangan hanya mendengar masukan dari yang asal bapak senang.

"Bila pak Jokowi legowo dan mau mendengarkan pandangan dari juga tokoh-tokoh ulama, orang-orang berintelektual, Insyaallah mereka akan memberi pandangan yang imbang," katanya.  (***)




R24/dev 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam