riau24 Kasi Disdikbud Berharap Pencipta Lagu Melayu Terus Meningkat | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Festival Lagu Melayu Foodcurt MP

Kasi Disdikbud Berharap Pencipta Lagu Melayu Terus Meningkat

0
Festival Lagu Melayu Foodcurt MP
Berita Riau -  Kasi Disdikbud Berharap Pencipta Lagu Melayu Terus Meningkat
Riau24.com- Food Court Mal Pekanbaru (MP) bekerjasama dengan Pesona Riau Record dan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, sukses menggelar festival lagu Melayu tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat sejak, Sabtu (19-20/11) lalu di Food Court Lantai 3 MP.

Acara sekaligus Launching Album Pariwisata yang dikemas dalam tema 'Melestarikan Lagu Melayu Riau' sukses terlaksana.
Marketing Food Crout MP, Toga Saputra mengatakan, Antusias peserta dalam memperebut piala tetap dan piala bergilir, dr. H, Firdaus MT, serta piagam dan Tabungan Nasional (Tabanas) Tabungan Sinar Bank Riau Kepri sangat tinggi.

"Acara sudah berlangsung sejak Sabtu (19-20/11) dan hari ini terakhir sekaligus pengumunan pemenang festival. Acara ini kita selenggarakan untuk ikut melestarikan Lagu Melayu Riau agar lebih dikenal Nusantara," ujar Toga, Minggu (20/11) malam.

Festival lagu Melayu Riau juga dihadiri bintang tamu penyanyi asal Rohul jebolan D'Akademi 3, Tasya. Pemenang juara 1 dan juara 2 di Festival ini akan diikut sertakan dalam Audisi D'Academy 4 Indosiar edisi 2017. Penyerahan hadiah kepada pemenang Festival Lagu Melayu Riau sekaligus sebagai tanda berakhirnya acara. Juara satu di pegang oleh Cici Karnila S, siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7, Rumbai, Pekanbaru. Penyerahan Piala dilakukan oleh Amir lutfi.

Pada kesempatan itu, Amir Lutfi berpesan, kepada peserta yang belum bisa menempati posisi 1, 2 dan 3 diharapkan tetap semangat, kedepannya lebih gigih lagi dalam berlatih.
"Semoga juara 1, 2 dan 3 yang diraih kawan-kawan hari ini ke depannya giliran adik-adik. Dan untuk yang memang teruslah berlatih,"katanya.

Baik yang menang maupun yang kalah, lanjutnya, tetap semangat selalu untuk berlatih, yang menang juga harus tingkatkan lagi latihannya masih banyak prestasi-prestasi menanti.

Dengan berkembangnya budaya-budaya melayu sampai hari ini, lanjutnya, Semoga lagu melayu bisa lagi mencapai skala nasional yang mungkin dulu dibawakan Iyet Bustami.

Senada dengan Amir Lutfi, Kepala Instansi (Kasi) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pekanbaru, Dwi Safta Diana, juga berharap kepada pemenang agar terus membudayakan lagu Melayu dan cinta kepada lagu Melayu.

"Saya berharap Festival seperti ini bisa menjadi kegiatan regular tahunan guna menyaring bakat putra putri kita untuk tetap cinta terhadap lagu melayu," ungkap Dwi yang juga sebagai Juri di Pestival lagu Melayu tersebut.

Dwi juga berpesan kepada yang belum berkesempatan juara untuk terus berlatih dan berlatih jangan sampai berkecil hati, kalah memang itu biasa. mungkin hari belum diberi kesempatan menang akan tetapi dengan terus berlatih insya allah kedepan akan ada peluang untuk menang. Ia berharap pencipta dan penikmati lagu Melayu Riau terus meningkat.

R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam