riau24 Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Dana Sergur Akan Segera Cair | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Dana Sertifikasi

Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Dana Sergur Akan Segera Cair

0
Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Dana Sergur Akan Segera Cair
Berita Riau -  Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Dana Sergur Akan Segera Cair
Kuansing, Riau24.comAkhirnya, penantian panjang para guru yang telah mengikuti sertifikasi namun belum juga menerima dana sertifikasi guru (sergur) untuk kwartal ketiga ini boleh bernafas lega. Karena pemerintah akan segera mencairkannya pada akhir November ini.

Guru yang akan menerima dana sergur tersebut adalah yang telah memenuhi persyaratan. Dan saat ini tim yang melakukan verifikasi sudah hampir selesai, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Pendidikan Nasional untuk pencairan dana sertifikasi triwulan III.

Penyebab terjadinya keterlambatan pembayaran dana sertifikasi guru tersebut, disebabkan proses administrasi sejumlah tenaga pendidik yang tengah berlangsung.

Baca Juga :
Wabup Kuansing Ajak Masyarakat Tanam Ubi Kayu


Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Jomaris, S. Pd kepada wartawan, meminta kepada guru yang akan menerima dana sertifikasi tersebut untuk bersabar, karena triwulan III akan di salurkan pada akhir November ini.

"SK sertifikasi biasanya tidak terbit sekaligus, namun sangat tergantung dari validitasi data dari para operator sekolah yang akan mengirimkan ke pihak Kementrian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kuansing. Kami tidak pernah melakukan intervensi terhadap para operator, karena data guru sangat tergantung dari para operator dan sesuai dengan program guru dan Rencana Pengajaran Pembelajaran (RPP)", ujarnya.

Ditambahkannya, dana sertifikasi seyogyanya telah dicairkan di triwulan III pada bulan September lalu. Namun dengan belum lengkap dan validnya data penerima sertifikasi tersebut, maka tentunya berdampak dengan keterlambatan pencairan dana sertifikasi tersebut.
 

Tentang ketersediaan dana tersebut, Sekretaris Daerah Drs. H. Muharman, M. Pd mengakui bahwa dana sertifikasi tersebut sudah di kirimkan dari Mentri Keuangan ke rekening kas daerah setiap triwulan sekali.

"Uuntuk triwulan III ini dana telah tersedia untuk pembayaran 
sertifikasi guru tersebut," ujarnya saat di konfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.  (***)




R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam