riau24 Pemkab Kuansing Bakal Lelang Mobil Dinas Tua | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Lelang Mobil Dinas

Pemkab Kuansing Bakal Lelang Mobil Dinas Tua

0
Pemkab Kuansing Bakal Lelang Mobil Dinas Tua
Berita Riau -  Pemkab Kuansing Bakal Lelang Mobil Dinas Tua
Kuansing, Riau24.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi akan melakukan lelang Mobil Dinas (Mobnas) pada tahun 2017 mendatang, dikarenakan mobnas tersebut telah berusia di atas lima tahun.

Setdakab Kuansing Drs. H. Muharman, M. Pd melalui Kabag Perlengkapan Setdakab Kuansing, H. Syafrianto, S. Sos, M. Si menyebutkan pelelangan akan dilaksanakan tahun depan, karena untuk melakukan lelang pada tahun ini akan terkendala waktu dan anggaran.

"Mengingat waktu yang tidak memadai serta terkendala anggaran 
yang tidak ada, makanya kita tidak bisa melakukannya pada tahun ini," paparnya.

Baca Juga :
Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Dana Sergur Akan Segera Cair

Ditanya terkait mobil dewan yang masih terparkir di parkiran kantor dewan, yang mana masih terdapat 4 unit mobil jenis toyota Innova yang terparkir dengan kondisi yang sudah rusak, menurutnya, mobil tersebut sudah pernah dilakukan pelelangan namun belum ada yang berminat untuk membeli mobil tersebut.

"Iya betul, ada 4 unit mobil Innova yang sudah cukup lama terpakir di Setwan untuk pelelangan . Namun belum laku juga, sehingga masih akan kita masukkan untuk dilakukan pelelangan kembali," tuturnya.

Dikatakannya, untuk pelelangan akan dilakukan lelang umum, dimana para peserta untuk pelelangan ini bebas, dan mereka berhak menawar sesuai kemampuannya sesuai mobil yang diminatinya.

"Contohnya, satu mobil 
ini ada yang berminat empat orang, nanti mereka yang bersaing untuk mendapatkan mobil tersebut. Siapa yang menawar dengan harga yang tertinggi, berarti dialah yang berhak memiliki mobil tersebut", ujarnya.

Mengenai tekhnis pelelangan ini, nantinya akan serahkan kepada Kantor P
elayanan Kekayaan Negara, dan pihak Pemda Kuansing tidak berhak untuk menetapkan. Hal ini dikarenakan sebelum pelelangan dimulai, Pemda Kuansing sudah terlebih dahulu menyerahkan dokumen kepada tim lelang untuk mentaksir berapa nilai jual mobil tersebut.

"Kita tidak punya hak untuk menetapkan harga mobil ini. Karena kita sudah menyerahkan semuanya kepada tim ini, sehingga merekalah yang berhak untuk menetapkan harganya. Kan mereka melihat-lihat dulu kondisinya bagaimana sebelum diputuskan harganya," ujarnya.

Saat ditanya berapa jumlah mobil yang akan dilelang nantinya, Setdakab belum bisa menjawab hal itu. Sebab, sampai saat ini belum mendapat surat perintah dari kepala daerah.

"Ya kita hanya menunggu perintah dari bupati, mobil mana saja yang akan di lelang nantinya, Kalau sudah ada perintah dari bupati, ya kita tinggal mendata saja, setelah itu baru diserahkan kepada panitia lelang, untuk dilakukan proses lelang," tukasnya.    (***)




R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam