riau24 Pasar Higienis Kosong, Kadispas: Jangan Salahkan Pemerintah | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Pasar Higienis Kosong, Kadispas: Jangan Salahkan Pemerintah

0
Pasar Higienis Tak Berpenghuni
Berita Riau -  Pasar Higienis Kosong, Kadispas: Jangan Salahkan Pemerintah
Pekanbaru, Riau24.com- Menanggapi kondisi pasar higienis yang sudah kosong ditinggalkan oleh pedagang, Kepala Dinas Pasar (Kadispas) Kota Pekanbaru, Mahyuddin mengatakan pedagang jangan hanya menyalahkan pemerintah saja atas kondisi tersebut.


Dikatakannya, sebaiknya pedagangpun melakukan introspeksi atas sepinya pembeli di pasar tersebut.


"Saya sudah berkali-kali mengatakan, kalau pasae sepi jangan salahkan pemerintah saja. Pemerintah sudah sediakan infrastruktur pasar yang baik, bersih dan layak. Lalu pedaang ditempatkan disana. Katanyasepu tidak ada pembeli, itu salah siapa? Salah pemerintah atau siapa? Sama-sama intropeksi," kata Mahyuddin.


Ia menjelaskan, yang menjadi faktor jual beli adalah pelayanan, mutu dan harga barang. "Kalaupun saya datangkan seribu orang setiap harinya, tidak ada jaminan juga akan ada jual beli. Intinya ya tiga tadi. Pelayanan, mutu dan harga barang," lanjutnya.


"Kalau mutu barangnya bagus dan harganya murah, dimanapun dikejar orang. Kalau hatga barang turun dan mutu barangnya juga turun, itu juga akan dikejar orang. Contohnya pasar kaget. Mutu barangnya dibawah, tapi dikejar karena harganya lebih murah," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, pasar higienis yang diperuntukkan bagi pedagang pasar kodim atau pasar Jalan Teratai, Jalan Seroja dan Jalan Alahuddinsyah kini tak berpenghuni.


Hanya satu pedagang yang terlihat berjualan saat Riau24.com melakukan pantauan di pasar higienis itu. Seorang pedagang ikan, Rizki mengaku memang sudah satu bulan belakangan ini tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pasar higienis.


"Memang udah gak ada lagi yang jualan. Udah pada keluar semua," ungkap Rizki kepada Riau24.com.


Rizki mengatakan, seluruh pedagang yang mulanya berjualan di pasar higienis itu terpaksa harus kembali berjualan di luar pasar higienis karena kondisi sepi pembeli.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam