riau24 Perdana Di Siak, Kelompok Mutiara Indah Dapat Bantuan 25 Ekor Sapi Brahman | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Bantuan Ternak

Perdana Di Siak, Kelompok Mutiara Indah Dapat Bantuan 25 Ekor Sapi Brahman

0
Perdana Di Siak, Kelompok Mutiara Indah Dapat Bantuan 25 Ekor Sapi Brahman
Berita Riau -  Perdana Di Siak,  Kelompok Mutiara Indah Dapat Bantuan 25 Ekor Sapi Brahman
Siak, Riau24.comKelompok Mutiara Indah yang diketuai Darman saat ini mendapat bantuan 25 ekor sapi brahman. Bantuan tersebut sudah lama dinanti-nanti kelompok sejak tahun 2015, namun baru kini bisa terealisasi.

"Alhamdulilah kelompok kita mendapat bantuan sapi brahman 25 ekor. Padahal kita mengusulkan sejak satu tahun setengah yang lalu, namun baru saat ini terealisasi. Kita dari kelompok akan tetap berkomitmen untuk mengembangkan budidaya sapi brahman. Karena bantuan ini kami dapatkan dari pemerintah secara hibah. Jadi bantuan ini akan kami kelola sebaik-baiknya," kata Darmo, Ketua Kelompok Mutiara Indah yang berada di Jalan Pertiwi Blok B Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang.

Bantuan sapi brahman tersebut, kata Darmo, merupakan bantuan yang pertama kali ia dapatkan di Kabupaten Siak.
Karena sapi besar ini banyak makannya kelompok peternak telah mempersiapkan persediaan makanan berupa rumput gajah seluas dua hektare.

"Untuk mengantisipasi agar ternak kita tidak kelaparan dan kehabisan makanan, kita sudah mempersiapkan tanaman rumput gajah seluas dua hektare. Dalam mengelola bantuan ini, sebelumnya kita juga sudah diberi pelatihan ternak yang baik di Palembang, Dayun dan di Sumatera Barat, Payakumbuh. Kami berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita dalam mengembangkan swasembada daging di Kabupaten Siak. Mudah-mudahan kita berhasil berkat bimbingan Dinas Peternakan Kabupaten Siak ," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Susilawati melalui Kabid Peternakan M Wahidudin membenarkan Kelompok Mutiara Indah baru saja mendapatkan bantuan sapi brahman dari pusat.

"Kiat hanya penerima manfaat saja dari bantuan ini. Bantuan sapi brahman ini memang baru pertama kali kita dapatkan dan yang mendapatkan bantuan sapi brahman ini bukan untuk warga miskin, melainkan warga atau kelompok yang mampu mengelola bantuan ini untuk meningkatkan swasembada daging," jelasnya.

Lanjut Wahid menjelaskan, penerima bantuan sapi ini juga harus memiliki kandang koloni dan sapi bantuan ini dikelola secara bersama-sama oleh kelompok.

"Dalam kelompok ini ada 20 orang, artinya sapi bantuan ini akan mereka ternak bersama kelompok dalam satu tempat atau satu kandang. Untuk anggota kelompok yang menerima bantuan ini sudah mengikuti Bimtex," terangnya.




R24/lin








 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam