riau24 Suka Makan Kulit Ayam? Berhati-hatilah | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Lifestyle

Suka Makan Kulit Ayam? Berhati-hatilah

0
Suka Makan Kulit Ayam? Berhati-hatilah
Berita Riau -  Suka Makan Kulit Ayam? Berhati-hatilah
Riau24.com- Kulit ayam merupakan bagian paling enak untuk dikonsumsi. Beberapa orang bahkan menyisihkan kulit ayam untuk disantap diakhir makanan. Pengolahan yang tepat menambah kelezatan kulit ayam ini. Tapi sebenarnya, tanpa bumbu saja kulit ayam yang digoreng berasa gurih.

Kulit ayam adalah bagian dari ayam yang paling banyak mengandung lemak. Lemak yang ada dalam kulit ini bisa membuag daging ayam menjadi lebih lezat dan lembab saat digoreng ataupun di panggang, sehingga anda tidak perlu menambah garam ataupun bumbu berlebihan saat mengolahnya.

Tanpa bumbu saja, kulit ayam mampu menjadikan daging ayam menjadi lebih lezat, apalagi jika pengolahannya menggunakan rempah-rempah? Lemak yang terkandung didalam kulit ayam dan bertemu dengan bumbu rempah yang meresap akan membuat kulit ayam semakin lezat saja bukan?

Cheff Chandra, seorang cheff dari Hotel Dafam Pekanbaru berbagi resep mengolah kulit ayam kepada riau24.com agar lebih nikmat saat dikonsumsi. Menurutnya, membuat kulit ayam menjadi makanan enak kuncinya adalah di rempah.
"Hal pertama yang harus dilakukan yaitu beri perasan jeruk nipis pada kulit ayam dan diamkan selama 15 menit, lebih baik lagi menggunakan perasan jeruk lemon. Kemudian beri bumbu rempah dan diamkan lagi selama 15 menit, baru diolah sesuai masakan yang ingin dibuat. Fungsi perasan jeruk nipis itu sendiri untuk membuka pori kulit ayam sehingga ketika didiamkan persama bumbu rempah, bumbu tersebut meresap,"jelasnya.

Dibalik kelezatannya, anda perlu berhati-hati. Apa lagi anda yang memang mempunyai kadar kolesterol tinggi. Dari keterangan Kepala instalasi gizi RS Prima Pekanbaru, Nia Tiffany Harka, kulit ayam mengandung lemak yang tinggi. Lemak yang tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol dan tekanan darah, bahkan bisa berdampak negatif untuk jantung.

"Kulit ayam banyak mengandung kolesterol yang tinggi. Manfaatnya gak ada sama sekali. Efek sampingnya ya hiperkolesterol,"ujarnya kepada riau24.com

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam