riau24 Dongkrak PAD, Dispenda Terkendala Sistem IT | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Dongkrak PAD, Dispenda Terkendala Sistem IT

0
Kepala Dispenda Pekanbaru, Azharisman Rozie
Berita Riau -  Dongkrak PAD, Dispenda Terkendala Sistem IT
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie menyebut kendala utama yang dialami pihaknya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru adalah sistem Informasi Teknologi (IT).


"Kendala utama kita itu adalah data base karena kita tidak punya itu. Lalu tidak satupun penerimaan pajak kita memakai IT," ungkap Rozie.


Rozie juga mengatakan bahwa banyak 'data sampah' di Dispenda Pekanbaru terkait data base Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Data sampah itu, kata dia, adalah data yang terdaftar tetapi tidaj memiliki objek pajak.


"Mohon dukungan juga kemarin dari komisi II masalah data base PBB kita, banyak yang diistilah pajak itu data sampah," katanya.


Rozie mengaku pihaknya akan terus melakukan pembenahan untuk menggenjot PAD Kota Pekanbaru. Salah satunya yakni dengan melakukan pendataan ulang dan mulai menggunakan sistem IT dalam setiap proses pembayaran pajak.
 

"Kalau databasenya sudah oke, IT nya oke, peralatannya oke, SDM nya oke, saya yakin PAD kita di Dispenda secara keseluruhan bisa menyentuh angka 800 milliar," pungkasnya. 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam