riau24 Pemprov Riau Peroleh Penghargaan Atas Perda Bangunan Gedung | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Pemprov Riau Peroleh Penghargaan Atas Perda Bangunan Gedung

0
Pemprov Riau Peroleh Penghargaan Atas Perda Bangunan Gedung
Berita Riau -  Pemprov Riau Peroleh Penghargaan Atas Perda Bangunan Gedung
Riau24.com-Pemerintah Provinsi Riau memperoleh penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat karena merupakan salah satu provinsi yang telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Bangunan Gedung di seluruh kabupaten dan kota.

Penghargaan yang diberikan melalui Dirjen Cipta Karya, Sri Haryoto ini diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (22/11/16).

Penghargaan yang diberikan merupakan agenda puncak dari kegiatan pendampingan dan penyusunan peraturan daerah mengenai bangunan gedung yang diselenggarakan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Ahmad Hijazi yang kala itu didampingi oleh Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno mengungkapkan kegemberiaannya karena Riau telah mendapat penghargaan ini. “Ini merupakan apresiasi kepada Provinsi Riau,” ujar Hijazi singkat usai menerima penghargaan.

Sebelumnya dijelaskan oleh Dirjen Cipta Karya mengatakan Perda tentang Bangunan Gedung merupakan instrumen yang sangat penting dalam penyelenggaraan bangunan di daerah agar dapat dilaksanakan secara tertib administrasi dan teknis. Hal ini sejalan dengan amanah dalam UU No 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung (UUBG) dan Peraturan Pemerintah No 36 Tahun 2005 tentang Peraturan Pelaksana UU Bangunan Gedung.

 Iapun menuturkan, dalam kurun waktu 13 tahun jumlah kabupaten/kota yang telah memiliki Perda Bangunan Gedung sampai saat ini sebanyak 424 kabupaten/kota atau setara 83,3 % dari jumlah seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Tahun 2016 ini merupakan tahun terakhir pendampingan penyusunan Rancangan Perda BG melalui APBN. Mulai tahun 2017, Ditjen Cipta Karya melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan, memfokuskan kegiatan pada pendampingan implementasi Perda BG bagi kabupaten/kota yang telah memiliki Perda,” pungkas Sri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam