riau24 Jelang OPD Baru, Pemko Pekanbaru Fokus Tata Aset | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Jelang OPD Baru, Pemko Pekanbaru Fokus Tata Aset

0
Asisten III Setdako Pekanbaru, Azmi
Berita Riau -  Jelang OPD Baru, Pemko Pekanbaru Fokus Tata Aset
Pekanbaru, Riau24.com- Jelang diberlakukannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru fokus pada penataan aset yang nantinya akan diserahkan pada dinas atau satuan kerja yang baru.


Hal itu disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru, Azmi. Ia mengatakan, Pemko Pekanbaru segera mempersiapkan Personil, Pembiayaan, Prasarana dan Dokumen (P3D) yang sesuai pada Undang-undang Nomor 23 Tahun 2016 tentang OPD dan Perda Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.


Sehingga, kata dia, dinas yang dilebur atau digabung perlu ditata asetnua sesuai dengan bidang tugasnya.


"Asetnya harus diserahkan dinas baru. Misalnya dinas tata ruang itukan nanti akan dilebur ke dinas PU, maka seluruh aset yang ada di dinas tata ruang harus diserahkan ke dinas PU," ujar Azmi.


Azmi menjelaskan, salah satu yang menjadi perhatian Pemko mengenai penyerahan aset ini adalah bagian pencatatannya. Sebab sebelum aset diserahkan, aset tersebut harus ercatat dalam Kartu Inventaris Barang (KIB), dan kalau tidak tercatat, aset itu tidak bisa diserah terimakan.

 
"Seluruh Satker harus memastikan bahwa aset yang ada sekarang ada di Satkernya dan tentu penataannya harus lengkap dan tercatat dalam KIB. Bagaimana kita mau menyerahkan barang kalau barangnya tidak tercatat dengan jelas. Ini perhatian utama yang harus dipahami dan harus dituntaskan dulu," jelasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam