riau24 Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp1,6 triliun Untuk Perbaikan Jalan Rusak | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

DPRD Riau

Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp1,6 triliun Untuk Perbaikan Jalan Rusak

0
Asri Auzar
Berita Riau -  Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp1,6 triliun Untuk Perbaikan Jalan Rusak
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau telah menganggarkan anggaran dalam APBD 2017 sebesar 1,6 triliun untuk perbaikan jalan Rusak.

Demikian disampaikan oleh Asri Auzar anggota DPRD Riau dari komisi D. Ia mengatakan saat ini anggaran itu telah disetujui. Dan menunggu MoU pemprov dan DPRD Riau Rabu (23/11/16).

"Dalam anggaran ini kita berharap dana ini dapat tersalurkan secara merata di seluruh daerah kabupaten dan kota. Hal ini karena di daerah juga membutuhkan dana itu lantaran kabupaten dan kota mengalami defisit anggaran lantaran pemotongan Dana alokasi umum (DAU) oleh pusat,"paparnya.

Setelah MoU ini, lanjutnya bangar akan melakukan hearing bersama Satker terkait tentang penganggaran yang dibahas itu. Dan terkait data lokasi jalan yang rusaknya, politisi Demokrat itu belum bisa memberi jawaban.

"Total jalan rusak, lantaran belum dibahas, kami kurang tahu berapa jumlahnya, sebab data setiap tahun berupabah-ubah,"paparnya.

Ia juga menjelaskan untuk perbaikan jalan di Riau ini, tidak sepenuhnya kewenangan pemrov Riau. Sebab kewenangannya ada bermacam-macam. Nasional, provinsi dan kabupaten.

"Kalau kewenangan nasional kita minta perwakilan pusat yang berada disini untuk memperbaikinya, maka dari itu kita lihat dulu dimana rusaknya,"paparnya.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam