riau24 Speedboat Terbakar, 21 Penumpang dan 3 ABK di Evakuasi | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

INHIL

Speedboat Terbakar, 21 Penumpang dan 3 ABK di Evakuasi

0
terbakar
Berita Riau -  Speedboat Terbakar, 21 Penumpang dan 3 ABK di Evakuasi
Inhil, Riau24.com-Kecelakaan lalulintas perairan kembali terjadi di Sungai Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kali satu unit speedboat penumpang yang tengah melaju diperairan hangus terbakar. Rabu (23/11/2016) sekira pukul 15.30 Wib.
 
Angkutan penumpang tujuan Tembilahan Kuala Enok tersebut hangus terbakar di parit 19 tepatnya di depan Mako Sandar Sat Polair Polres Inhil, saat sebelumnya terjadi kerusakan pada mesin speedboat. Namun setelah diperbaiki oleh ABK kebakaran pun terjadi.
 
"Saat mesinnya kembali distarter namun tiba-tiba timbul percikan api dari kabel aki dan menyambar ke mesin sehingga menimbulkan kebakaran," ungkap Kapolres Inhil melalui Kasat Polair Polres Inhil Akp Awaluddin Dalimunthe.
 
Lanjutnya, speedboat Yusrifa yang saat itu sedang membawa 21 penumpang dan 3 ABK langsung dievakuasi oleh satuan Polisi Air Polres Inhil dibantu Personel Kapal Pol IV-3001 Dit Polair Polda Riau dalam keadaan selamat.
 
Sementara speedboat yang di nahkodai M Yusuf (49) tidak dapat diselamatkan dan habis terbakar serta tenggelam di perairan Parit 21 di depan Pelabuhan Pemda Kabupaten Inhil. Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian hingga ratusan juta.
 
R24/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam