riau24 Yuk Intip Kandungan Gizi pada Sambal, Ternyata Banyak | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Lifestyle

Yuk Intip Kandungan Gizi pada Sambal, Ternyata Banyak

0
Yuk Intip Kandungan Gizi pada Sambal, Ternyata Banyak
Berita Riau -  Yuk Intip Kandungan Gizi pada Sambal, Ternyata Banyak
Riau24.com- Siapa yang tidak suka sambal. Dewasa ini sambal telah menjadi kebutuhan saat makan. Sambal menjadi pelengkap nasi dan lauk yang membuat nafsu makan bertambah. Sudah tahukah anda dibalik kelezatannya, sambal memiliki kandungan gizi yang banyak.

Sambal terdiri dari cabai, bawang dan tomat. Tomat sendiri mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Hal ini didukung oleh pernyataan Kepala instalasi gizi Rs Prima Pekanbaru Nia Tiffany Harka yang mengatakan bahwa terdapat sengawa capsain yang membuat cabai terasa pedas tetapi dapat membantu proses metabolisme tubuh. Selain itu, Nia juga mengatakan pada bawang terdapat alliin yang bisa menjadi antimikroba dan menurunkan kolesterol, ditambah lagi kandungan flavanoid yang dikenal sebagai antiradang.

"Yang jelas jangan berlebihan. Mengkonsumsi cabai secara berlebihan dapat merangsang diare, yang punya maag juga akan membuatnya kambuh. Dan ingat, bagi yang punya riwayat ambeien, hati-hati, karena dapat beresiko. Cabai ini bisa membuat panas pada dubur dan merangsang perdarahan,"jelasnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam