riau24 Ini yang Harus Diperhatikan Pemko Sebelum Berlakukan Perda Parkir | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

Ini yang Harus Diperhatikan Pemko Sebelum Berlakukan Perda Parkir

0
Ini yang Harus Diperhatikan Pemko Sebelum Berlakukan Perda Parkir
Berita Riau -  Ini yang Harus Diperhatikan Pemko Sebelum Berlakukan Perda Parkir
Pekanbaru, Riau24.com- Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Tarmizi mengungkapkan, sebelum Peraturan Daerah (Perda) mengenai zona tarif parkir di Pekanbaru diberlakukan, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.


Pertama, kata Tarmizi, Pemko harus melakukan sosialisasi yerhadap zona yang akan diterapkan. "Itu harus betul-betul dipastikan. Kalau hal itu dilakukan, pastinya poin keindahan kota akan bertambah," katanya.


Lanjutnya, untuk bisa menambah pendapatan bagi kota, Pemko harus gencar mendapat pemasukan. "Kalau pemasukan jelas, maka retribusi tersebut akan jelas untuk kegunaan bagi kota," lanjutnya.


Tarmizi juga menuturkan, Pemko juga harus menertibkan parkir-parkir yang sesuai dengan verifikasi dari Menteri Dalam Negeri yang bertujuan untuk mempercantik kota.
 

Selanjutnya, Tarmizi menyebut Pemko juga harus membuat road map agar lokasi-lokasi parkir menjadi jelas dan disesuaikan dengan zona-zona yang dibuat didalam Perda, sebab saat ini Pekanbaru juga memiliki lahan yang terbatas.


Selain itu, Tarmizi mengingatkan agar Pemko juga mengkaji penerapan Perda parkir yang tidak berlaku di Jalan Nasional. "Jangan sampai ada ketimpangan untuk kedepannya," tandasnya.
 

R24/uci
 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam