riau24 Status Siaga Karhutla Riau Akhirnya Dicabut | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Status Siaga Karhutla Riau Akhirnya Dicabut

0
Status Siaga Karhutla Riau Akhirnya Dicabut
Berita Riau -  Status Siaga Karhutla Riau Akhirnya Dicabut
Riau24.com-Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sudah menjadi tradisi dikebanyakan daerah di Indonesia yang bertanah gambut pada beberapa tahun belakangan, termasuk Provinsi Riau.

Telah belasan tahun rakyat Riau menghidup asap yang merupakan dampak karhutla yang terjadi di sebagian wilayah di Riau. Namun, akhirnya tahun ini Riau bisa terbebebas dari karhutla karena Satuan Tugas karhutla telah mencabut status siaga darurat asap, Kamis, (24/11/16).

"Tahun ini kita telah mengagalkan Ulang Tahun ke 19. Kita ucapkan terimakasih atas kerja keras semua pihak," kata Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Edwar Sanger di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur.

Senada dengan Edwar, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sugarin pun menyatakan pada November ini sudah tidak ada titik hotspot yang terlihat di 12 kabupaten dan kota. Berkurangnya hotspot ini juga berkat intensitas curah hujan yang tinggi.

"November 2016 bisa dilihat kosong, sudah tidak ada lagi hotspot dan ISPU juga dalam kondisi baik," lanjutnya.

Sehingga berdasarkan rekap data dari Januari hingga 21 Agustus 2016, kata Sugarin, dapat disimpulkan, Rokan Hilir menjadi Kabupaten dengan jumlah hotspot terbanyak, yakni 449 titik. "Kalau rekap data seluruh hotspot dari Agustus 2015-Juli 2016 mencapai 2945 titik," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam