riau24 Demam Mannequin Challange Ternyata Bermanfaat | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Lifestyle

Demam Mannequin Challange Ternyata Bermanfaat

0
Salah satu contoh mannequin challange
Berita Riau -  Demam Mannequin Challange Ternyata Bermanfaat
Riau24.com- Mannequin Challenge belakangan menghebohkan hampir semua pengguna media sosial. Tren tersebut membuat netizen berbondong-bondong mengunggah video bak patung manekin. Sebenarnya, Apa itu Mannequin Challenge?

Mannequin Challenge adalah gerakan meniru patung, caranya dengan mengajak teman-teman mematung dengan pose bebas selama lebih kurang 30 detik hingga satu menit. kemudian, iringan musik dan direkam menggunakan kamera. Lagu yang paling sering dipakai mengiringi Mannequin Challenge adalah Black Beatles yang dinyanyikan Rae Sremmurd. Akan tetapi banyak juga netizen yang memilih menggunakan lagu lain.

Tren ini tidak hanya menjankiti kaula muda, bahkan semua kalangan melakukannya, mulai dari politikus, artis, pemain bola, hingga masyarakat pada umumnya.

Mannequin Challenge bermula dari para remaja di United States yang menampilkan tantangan ini di sekolahnya pada bulan Oktober lalu. Ternyata video penampilan yang mereka upload di internet menjadi viral sejak bulan November dan ditiru oleh banyak orang.

Seorang mahasiswa sendratasik Universitas Islam Riau, Eku Dina Yulita, mengakui bahwa tren mannequeen challange ini memang sedang populer.
"Kalau sudah buat video seperti itu rasanya jadi paling keren aja. Apa lagi artis-artis sekarang lagi berlomba-lomba buat video mannequin,"katanya.

Disisi lain, owner Brotherhood, Firman Hadi Gani mengatakan tren mannequin chalange ini lebih asik dibanding PPAP. Mannequin challange juga dapat memberikan pesan kepada penikmatnya.
"Misalnya saja polisi di Banda Aceh yang membuat video mannequin challange saat operasi zebra. Disini ada pesan yang bisa diambil agar masyarakat patuh terhadap peraturan yang sudah ada,"ujarnya.

Melihat banyak juga kalanga artis bahkan politisinyang ikut serta dalam mengupload mannequin challange, menurut Hadi sah-sah saja. "Ini salah satu cara mereka untuk menarik simpatik orang, apa lagi yang punya niatan calon pemimpin di suatu daerah,"katanya.

Kepopuleran mannequin challange ini pun diakuinya sangat menarik. Dia berencana untuk membuat video ini bersama teman-temannya.
"Kita tunggu teman-teman yang lain pada punya waktu, baru buat video nya. Membuat kekonyolan dengan teman itu ada kepuasan batin sendiri,"tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam