riau24 2017 DPRD Riau Akan Rekomendasikan RAL Pailit | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

DPRD Riau

2017 DPRD Riau Akan Rekomendasikan RAL Pailit

0
Husaimi Hamidi
Berita Riau -  2017 DPRD Riau Akan Rekomendasikan RAL Pailit
Pekanbaru, Riau24.com-Anggota komisi C DPRD Riau Husaimi Hamidi, mengatakan belum tutupnya PT Riau Airlines (RAL) sampai sekarang ini lantaran pailit dikarenakan PT Pengembang Investasi Riau (PIR) mengambil alih pembayaran cicilan hutang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu kepada bank Muamalat dalam Pengadilan Tata Niaga Medan tahun 2012 lalu.

"Sebenarnya kemarin kita sudah merekomendasikan RAL tutup, yang langkah awal nya pailit. Namun di pengadilan tata niaga Medan 11 Oktober 2012 pembayaran cicilan hutang itu diambil alih oleh PT PIR, sehingga rekomendasi pailit tidak jadi, dan sekarang ini, PIR merasa berat dan kewalahan membayar hutang RAL itu, "katanya Kamis (24/11/16).

DPRD sendiri lanjutnya juga telah meminta PT PIR untuk segera melakukan rapat pemegang sahan atau RUPS dan mengajukan pailit ke pengadilan tata usaha niaga, supaya direksi jelas statusnya. Tapi kendala sekarang ini, menurut dia semua direksi dan pemegang saham yang tidak hanya orang Riau saja, berada di luar Riau. Sehingga untuk undangan rapat susah mereka ada ditempat.

"Direksi sekarang di luar kota ni, kalau kita undang, mereka susah tidak ada di tempat, karena berada diluar Riau. Dan mereka juga tidak digaji, tapi statusnya tetap sebagai direksi RAL ini,"ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutannya, apapun yang terjadi terhadap RAL sekarang ini, di tahun 2017 besok DPRD komit akan merekomendasikan RAL ini pailit untuk pemda Riau, agar statusnya jelas dan tidak mengikat status seseorang sebagai direksi. (***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam