riau24 Fasilitas Memadai Tahun 2017 RSUD Kuansing Siap 'Naik Kelas' | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

RSUD Kuansing

Fasilitas Memadai Tahun 2017 RSUD Kuansing Siap 'Naik Kelas'

0
Fasilitas Memadai Tahun 2017 RSUD Kuansing Siap 'Naik Kelas'
Berita Riau -  Fasilitas Memadai Tahun 2017 RSUD Kuansing Siap 'Naik Kelas'
Kuansing, Riau24.comRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kuantan Singingi siap menjadi Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD) pada tahun 2017 mendatang, sehingga langkah-langkah RSUD menuju BLUD sedang dipersiapkan.

Demikian diungkapkan Plt. Direktur RSUD Kuansing, 
H. Dr. Fahdiansyah, SP.OG ketika dihubungi Riau24. Com di ruang kerjanya, Kamis (24/11/2016).

Menurutnya, untuk menuju hal tersebut, saat ini sedang dipersiapkan aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004.

"BLUD ini merupakan instansi di lingkungan p
emerintah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan, dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas”.

Karena, BLUD juga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau unit kerja pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah daerah, yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang/jasa yang dijual, tanpa mengutamakan mencari keuntungan, dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas.


Baca Juga :
Jaga Keutuhan NKRI, Kapolres Inhil Minta Jangan Terpengaruh Isu Negatif

 

"Kita harus komitmen pada tahun 2017 mendatang, RSUD Kuansing harus telah menjadi BLUD," paparnya.

Dijelaskannya, Kabupaten/ kota di Provinsi Riau telah berubah RSUD menajdi BLUD, sehingga hanya Kuansing yang belum berdiri BLUD. Makanya seluruh management RSUD saat sekarang ini tengah mempersiapkan hal tersebut.

Sebab, tujuan BLUD adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas, dan penerapan praktek bisnis yang sehat.

Langkah-langkah untuk menuju BLUD tersebut, Infrastruktur harus lengkap (baik sarana maupun prasarana), sistem pelayanan kepada masyarakat juga harus diubah karena hak masyarakat memperoleh pelayanan yang baik, Perangkat sekurang kurangnya Type C (saat ini RSUD telah type C), Memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), dan benahi manajemen.

"Tenaga ahli atau dokter spesialis harus ditambah, seperti dokter ahli bedah, anistesi, anak, kandungan, penyakit dalam dan lainnya," tukasnya.     (***)





R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam