riau24 Usul Gunakan Bankeu, Masyarakat Kuansing Butuh Tujuh Jembatan Gantung | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Pembangunan Infrastruktur

Usul Gunakan Bankeu, Masyarakat Kuansing Butuh Tujuh Jembatan Gantung

0
Usul Gunakan Bankeu, Masyarakat Kuansing Butuh Tujuh Jembatan Gantung
Berita Riau -  Usul Gunakan Bankeu, Masyarakat Kuansing Butuh Tujuh Jembatan Gantung
Kuansing, Riau24.comPada tahun anggaran 2017 mendatang, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, mengusulkan melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau sebanyak 7 jembatan gantung.

"Ya kita usulkan melalui dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi untuk dibangun tujuh jembatan gantung di Kuansing," ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S. Sos,ST ketika dihubungi Riau24.com diruangkerjanya.

Menurutnya, pembangunan jembatan gantung di Kuansing sangat layak dan dinilai mendesak, guna sebagai akses penyeberangan dan peningkatan ekonomi masyarakat Kuansing.


Baca Juga :
Fasilitas Memadai Tahun 2017 RSUD Kuansing Siap 'Naik Kelas' 


Sebab masyarakat Kuansing banyak yang 
tinggal di daerah seberang Sungai Batang Kuantan, dan sekitar 11 kecamatan berada di pinggir Sungai Batang Kuantan dan hanya empat kecamatan yang tidak di lalui oleh Sungai Batang Kuantan.

Oleh karena itulah, melalui Bankeu Provinsi diusulkan tujuh pembangunan jembatan gantung, yakni Kecamatan Kuantan Mudik berada di Desa Bukit Kauman dan Desa Pebaun, Kecamatan Gunung Toar berada di Desa Kampung Baru dan Desa Keresek, Kecamatan Benai berada di Desa Simandolak dan Desa Tanjung, Kecamatan Kuantan Hilir berada di desa Pulau Beralo dan desa Seberang pulau beralo, Kecamatan Inuman berada di desa Pulau Busuk menuju Seberang Banjar Nan Tigo dan Desa Pulau Panjang, Kecamatan Cerenti berada di desa Pulau Jambu dan desa Seberang Pulau Jambu.

"Kita harapkan, Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, bersedia membangun tujuh jembatan gantung pada tahun 2017 mendatang," tuturnya.

Hal ini dikarenakan kondisi wilayah atau daerah di Kuansing banyak yang berada di daerah seberang sungai Batang Kuantan, sehingga dengan adanya jembatan gantung tentu akses akan semakin lancar dan cepat, serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Lebih dari 70 persen penduduk Kuansing hidup di bidang pertanian dan perkebunan dan peternakan, makanya sudah dinilai layak untuk dibangun jembatan gantung, karena luasnya wilayah Kuansing," tukasnya.   (***)




R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam