riau24 Bukan Hanya Nafsu, Berhubungan Intim Ternyata Kaya Manfaat | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

TAHUKAH ANDA?

Bukan Hanya Nafsu, Berhubungan Intim Ternyata Kaya Manfaat

0
Bukan Hanya Nafsu, Berhubungan Intim Ternyata Kaya Manfaat
Berita Riau -  Bukan Hanya Nafsu, Berhubungan Intim Ternyata Kaya Manfaat
Riau24.com-  Seringkali Pasangan suami istri (Pasutri) bertanya - tanya, apakah termasuk normal jika melakukan hubungan intim suami istri setiap hari, banyak pasutri yang takut di sebut hyperseksual jika melakukan hubungan badan setiap hari dengan pasangannya, bahkah banyak yang mengangap gairah seksual itu tidak perlu di salurkan setiap hari, dengan alasan lelah bekerja atau menjalani aktifitas rutin seharian.

Bagi pengantin baru, wajar saja jika hubungan intim dilakukan setiap hari akibat hasrat seksual yang meningkat, mereka lebih memilih berolah raga seperti senam, badminton atau renang, bahkan ada yang kuatir jika berhubungan seks setiap hari nanti jadi hambar dan tidak bergairah.

Semua alasan itu ternyata salah, karena banyak hal positif dan manfaat yang bisa di dapat dari kegiatan berhubungan seks dengan pasangan anda setiap hari, terlepas dari hubungan seks antara suami dan istri umumnya yang berguna untuk mendapatkan keturunan. Hubungan seks antara suami istri ternyata memiliki sejuta manfaat yang luar biasa baik dari sisi kesehatan tubuh maupun sisi psikologi khususnya kesehatan gigi dan mulut.

Beberapa informasi yang dirangkum partukkoan berikut dapat menjadi refrensi anda. Nah, ini dia manfaat bercinta setiap hari bagi kesehatan tubuh:

1. Kesehatan Jantung

Menurut penelitian para ahli, pria yang melakukan hubungan seks lebih dari dua kali seminggu ternyata dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Hal itu akibat ""kerjakeras" dalam bercinta dianggap sama bahkan melebih olahraga jalan kaki setiap pagi. Selain itu, sirkulasi darah akan semakin keras saat bercinta dilakukan.

2. Mengatasi Stress

Dengan banyaknya rutinitas yang kita lakukan setiap hari tentu akan berdampak pada psikologis. Stress akibat pekerjaan apalagi karena urusan keluarga akan dapat diredam dengan melakukan hubungan intim. Kehidupan seks dianggap mampu melawan rasa stress dalam diri.

4. Menjadi "bius"

Bius biasanya diberikan kepada orang untuk menahan rasa sakit. Namun melalui bercinta, akan muncul bius murni dari dalam  tubuh. Beberapa peneliti mengungkapkan, bahwa orgasme ketika bercinta tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang mampu meredam rasa sakit melebihi dari bius, wow hebat bukan. Selain oksitosin, hormon yang dikeluarkan dari tubuh adalah dehydroepiandrosterone yang menguatkan sistem imunisasi dan perbaikan jaringan tubuh. Kemudian estrogen bagi wanita untuk kesehatan jantung dan testosteron bagi pria untuk menjaga kolesterol tubuh.

Kemudian yang terakhir yang paling penting, dengan bercinta setiap hari dapat meningkatkan kualitas tidur. Jika tubuh cukup tidur maka akan tetap bugar.

Selain mengurangi stres dan meningkatkan sistem daya tahan tubuh, kehidupan seksual pasutri yang bahagia juga memberikan efek positif pada bagian tubuh lain. Salah satunya kesehatan gigi dan mulut.

Peneliti dari University of Queensland, Australia, Grace Branjerporn, menyebutkan bahwa kesehatan gigi dan mulut tanpa disadari sangat berkaitan dengan kehidupan seksual seseorang.

Individu yang berada dalam hubungan saling percaya dan penuh kasih sayang lebih mungkin untuk memiliki kesehatan mulut yang lebih baik, dibandingkan dengan mereka yang tidak memilikinya. 

Seperti yang dikutip dari ABC Australia, Brandjerdporn, pada dasarnya, mereka yang memiliki kehidupan seksual bahagia cenderung lebih memedulikan penampilannya. Termasuk dalam urusan kesehatan gigi.
"Kami bahkan terkejut dengan hasil betapa berpengaruhnya keintiman pasangan dengan kesehatan gigi mereka," tuturnya. 

Pasangan yang secara emosional, lanjutnya, tak terpenuhi kebutuhan seksualnya cenderung enggan merawat diri. Termasuk enggan untuk pergi ke dokter gigi secara teratur.

"Studi ini menemukan bahwa orang-orang yang tak memiliki keintiman emosional, atau hubungan percintaan yang tak pasti, lebih berisiko untuk mengalami gangguan kesehatan gigi dan mulut," tambah Branjerdporn.

Selain itu, orang-orang ini juga cenderung memiliki masalah dengan kehidupan psikisnya. Termasuk memiliki tidak mudah percaya dengan orang lain dan menghindari mencari dukungan. Pasangan suami istri yang melakukan hubungan intim setiap hari mampu memberikan kedekatan yang lebih harmonis. Intinya, hubungan intim akan berpengaruh positif kepada kesehatan.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam