riau24 Profesional Guru Masih Kurang, Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Guru | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pekanbaru

Profesional Guru Masih Kurang, Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Guru

0
Profesional Guru Masih Kurang, Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Guru
Berita Riau -  Profesional Guru Masih Kurang, Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Guru
Riau24.com-Sesuai dengan Undang Undang Nomor 14 November 2005 tentang Guru dan Dosen, maka guru telah resmi dinyatakan sebagai tenaga profesional sehingga pemerintah bertekad meningkatkan kesejahteraan para guru.

Upaya peningkatkan kesejahteraan guru tersebut dilakukan melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik.

"Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa," ujar Menteri Pendidikan, Muhajdir Effendy yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi dalam upacara peringatan HUT RI ke 71, Jumat (25/11/16).

Muhajdirpun berharap kedepannya perlu dirumuskan kebjikakan agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatkan kinjerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar sendiri.

Sehingga dengan begini, kedepannya kinerja guru yang sampai hari ini dianggap masih belum memenuhi harapan akan menjadi pekerja profesional dimasa yang akan datang.

"Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri. Maka dari itu diperlukan upaya dari pihak guru untuk meningkatkan kompetensinya," pungkas Muhadjir.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam