riau24 Aksi Damai Jilid III, Kapolres Rohul: Kalau Bisa Jangan Ke Jakarta, Disini Saja | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Demo Menentang Ahok

Aksi Damai Jilid III, Kapolres Rohul: Kalau Bisa Jangan Ke Jakarta, Disini Saja

0
Aksi Damai Jilid III, Kapolres Rohul: Kalau Bisa Jangan Ke Jakarta, Disini Saja
Berita Riau -  Aksi Damai Jilid III, Kapolres Rohul: Kalau Bisa Jangan Ke Jakarta, Disini Saja
Rohul, Riau24.comPolres Rokan Hulu (Rohul) menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka melakukan Stabilitas Kantibmas dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dimana, apel kesiapsiagaan dalam melakukan Stabilitas Kantibmas di Rohul, melibatkan TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul pada Kamis (24/11), di halaman Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto mengungkapkan, apel ini merupakan kesiapsiagaan Polri, TNI, dan Pemkab Daerah, dalam rangka menjaga kestabilan kantibmas di wilayah Rohul.


Baca Juga :
Terkait Rendahnya Pendapatan Asli Daerah Rohul, Dewan Soroti Kinerja Pemkab 
 

Ia juga menambahkan, apel ini ini juga menjadi upaya dalam mensinergikan, antara Polri, TNI, Pemkan dan masyarakat, dalam menjaga stabilitas kantibmas.

Saat ditanya, apakah apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di halaman Polres Rohul, ada kaitanya dengan aksi damai jilid III di Jakarta pada 2 Desember 2016 mendatang, yang menuntut penyelesaian kasus penistaan agama oleh Gubernur Jakarta, dirinya membenarkan, bahwa apel ini ada kaitanya.

AKBP Yusup menjelaskan, aksi damai bisa saja dilakukan dimana saja. Untuk itulah, aksi damai tak harus dilaksanakan di ‎Jakarta.

"Kalau bisa masyarakat Rohul, jangan ke jakarta untuk ikut aksi damai, karna aksi damai juga bisa dilaksanakan disini (Rohul)," katanya.

Lebihlanjut diterangkanya, Kalaupun mau menyampaikan aspirasi di depan umum, lakukanlah secara tertib dan sesuai aturan, sehingga tak perlu harus ke jakarta.

Sesuai maklumat ‎yang disampaikan, Kapolri Jendral Tito karnavian, masyarakat diharapkan selalu mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada, termasuk menggelar aksi damai.

"Aksi damai ini kan ada kaitanya dengan proses hukum‎ yang sedang dilaksanakan oleh Bareskrim, jadi kita hormati proses hukum yang ada," imbuhnya.

Saat ini, semua sedang berproses, Polri sedang berusaha maksimal, dan bareskrim sudah melaksanakan penyidikan, untuk itulah mari diawasi bersama poroses hukumnya.

"Jadi mari kita serahkan proses hukumnya kepada Bareskrim," pungkasnya. (ags)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam