riau24 Pemotong Keripik Buatan Pemuda Rohul Ditargetkan 5 Besar Nasional | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Karya Anak Daerah

Pemotong Keripik Buatan Pemuda Rohul Ditargetkan 5 Besar Nasional

0
Pemotong Keripik Buatan Pemuda Rohul Ditargetkan 5 Besar Nasional
Berita Riau -  Pemotong Keripik Buatan Pemuda Rohul Ditargetkan 5 Besar Nasional
Rohul, Riau24.comAlat pemotong keripik multi fungsi karya Rudianto (25) putra warga Desa Pasir Agung kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), jadi duta Provinsi Riau ikuti ajang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional ke XVIII tahun 2016 yang diselenggarakan di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian disampaikan oleh Camat Bangun Purba, Suharman Nasution. S.Pi‎, Rabu (23/11/2016), yang mendampingi Rudianto dilomba TTG Nasional yang dilakukan oleh Kota Mataram NTB bersama dengan perwakilan BPMP Bangdes, BPMPD Rohul serta Diskoperindag Rohul.

TTG Nasional yang dipusatkan di Masjid Islamic Centre Mataram kata Suharman digelar Rabu (23/11/2016) lalu hingga Sabtu (26/11/2016), yang akan dibuka Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo.

Nantinya jelas Suharman, di lomba itu Menteri PDTT juga akan memberikan piagam penghargaan ke Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman,atas keberhasilannya membina pemberdayaan masyarakat melalui TTG.

Dimana keunggulan alat pemotong keripik multi fungsi itu sebut Suharman lagi, selain bisa menghemat waktu produksi serta bahan yang digunakan, alat tersebut juga bisa digunakan dengan dua cara, yakni secara kelistrikan dan manual.
Sehingga alat ini bisa selalu digunakan kapan dan dimanapun berada tanpa terkendala mati lampu.

“Dengan keunggulan yang dimiliki alat pemotong kripik dan kerupuk itu, saya yakin bisa bersaing dengan karya teknologi dari peserta lain di TTG Nasional di Mataram, NTB,” ungkap Suharman, juga mengaku kegiatan lomba tidak terlepas dari dukungan penuh Plt Bupati Rohul, H. Sukiman dan Pemkab Rohul, terhadap pembinaan generasi muda agar bisa terus berkarya dan berinovasi.

“Target kita diajang lomba TTG Nasional, Rudianto bisa masuk 5 besar Nasional, sebagai teknologi tepat guna yang dapat memotivasi anak muda agar bisa terus berinovasi dan menciptakan karya-karya berliannya. Sehingga bisa bersaing dalam masyarakat ekonomi Asean nantinya,” harap Suharman, via selularnya.    (***)




R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam