riau24 Diklat Jurnalistik AKLaMASI: Jurnalisme di Tengah Masyarakat Urban | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Diklat Jurnalistik AKLaMASI: Jurnalisme di Tengah Masyarakat Urban

0
Diklat Jurnalistik AKLaMASI: Jurnalisme di Tengah Masyarakat Urban
Berita Riau -  Diklat Jurnalistik AKLaMASI: Jurnalisme di Tengah Masyarakat Urban
Pekanbaru, Riau24.com- Media Mahasiswa AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR) adakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) ke XIX dengan tema Jurnalisme di Tengah Masyarakat Urban sejak 24 November Hingga esok, Minggu (27/11/2016) di Gedung Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pekanbaru.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh perwakilan fakultas di UIR dan delegasi dari lembaga pers di Pekanbaru seperti Bahana (Universitas Riau), Gagasan (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim), Visi (Universitas Lancang Kuning), Law Edition Fakultas Hukum dan Ruang Ekspresi Teknik Planologi UIR. Seluruh peserta berjumlah 30 orang.


Hari pertama pelaksanaan DJTD membahas mengenai dinamika redaksi dan temu alumni. Hari kedua mengenai riset tor dan wawancara, elemen jurnalisme, straight news dan feature, bahasa jurnalistik dan fotografi.


Sementara hari ketiga membahas mengenai kejahatan perkotaan, tata kota, persiapan simulai, simulasi liputan dan menulis serta layout dan praktek. Hari terakhir, evaluasi dan penutupan.


Pembukaan kegiatan DJTD dimulai Kamis (24/11/2016) sore dengan pengenalan peserta. Lalu berlanjut di malam hari dengan pengenalan dinamika redaksi yang di pimpin langsung oleh Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi AKLaMASI, Dede Mutiara Yaste.


Dalam sambutannya,  Dede mengatakan selamat datang dan terimakasih kepada peserta. Khusus untuk mahasiswa UIR, Dede menyampaikan agar tetap bertahan dan menjadi kru AKLaMASI.


Tidak hanya Dede,  seluruh kru yang menjabat di bagian inti turut serta menjelaskan tugas-tugasnya seperti pemimpin usaha, AKLaMASI institut, AKLaMASI publisher, redaktur,  redaktur pelaksana online dan cetak, sekretaris, manajer keuangan, litbang dan penelitian, layouter, fotografer, design, ilustrator serta perwajahan.


"AKLaMASI merupakan sebuah media yamg bekerja di bidang media cetak (majalah dan tabloid) serta media online (aklamasi.net)," ungkap Dede.


"Pemimpin umum bertanggung jawab atas seluruh kegiatan, sedangkan pemimpin redaksi menanggungjawabi segala aktivitas keredaksian seperti liputan dan deadline, " tutupnya. 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam