riau24 Danlanal Dumai Siap Menjaga Keamanan Perairan Sungai Indragiri | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

INHIL

Danlanal Dumai Siap Menjaga Keamanan Perairan Sungai Indragiri

0
inhil
Berita Riau -  Danlanal Dumai Siap Menjaga Keamanan Perairan Sungai Indragiri
Inhil, Riau24.com-Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Dumai sambagi kediaman Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dalam kunjungan kerjanya menjalin diplomasi menjaga kemanan dan ketertiban di Sungai Indragiri.
 
Karena menurut Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P)  M.Risahdi,Msi (Han) sungai Indragiri meruapakan jalur lalulintas pelayaran yang digunakan sejumlah negara di asia yang perlu di jaga keamanannya.
 
"Sungai tembilahan merupakan tempat sangat strategis, kalau itu tidak di jaga, tidak yakin keamananya maka yang terkenal di luar bukanlah bagaimana kemajuan pembangunan di kabupaten inhil, namun orang lihat adalah kerawanannya," terangnya.
 
Karena itu, lanjutnya berdasarkan amanat UU No 34 tentang TNI, untuk membantu tugas pemerintah daerah atau bagian dari fungi diplomasi menjaga ketertiban dan kemanan laut tersebut.
 
Sementara itu Bupati HM Wardan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan rombongan Danlanal. Karena dijelaskannya, Kabupaten Inhil merupakan daerah terluas di Provinsi Riau termasuk wilayah perairannya dan juga dianggap daerah strategis untuk melakukan investasi.
 
"Agar ivestasi pembangunan dapat terlaksana dengan baik, perlu stabilitas, perlu kondisi yang aman, perlu kondisi kondusif dengan keberadaan angkatan Laut semakin lengkaplah tentunya sarana dalam rangka untuk menciptakan kondisi kita lebih kondusif, aman dan tentunya kedepan lebih kita tingkatkan lagi koordinasinya," ucap Wardan.
 
Lanjutnya, karena itu perlu koordinasi dilakukan semua pihak dan komponen untuk saling mendukung dan menjaga kegiatan-kegiatan investasi serta pembanguan di Kabupaten Inhil.



R24/rgo 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam