riau24 DPRD Sarankan Masyarakat Manfaatkan Lahannya untuk Menanam Cabe | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Ekonomi

DPRD Sarankan Masyarakat Manfaatkan Lahannya untuk Menanam Cabe

0
Agus Triansyah
Berita Riau -  DPRD Sarankan Masyarakat Manfaatkan Lahannya untuk Menanam Cabe
Pekanbaru,Riau24.com -DPRD Provinsi Riau menyarankan kepada seluruh kelompok masyarakat Riau agar memanfaatkan lahannya untuk menanam cabe menimbang harga cabe yang saat ini naik mencapai Rp100 ribu/kg.

Demikian disampaikan oleh Agus Triansyah anggota komisi B DPRD Riau kepada Riau24.com kemarin. Ia menjelaskan, himbauan ini katanya tidak lain untuk menekan harga cabe dipasaran. Sebab naiknya harga cabe dipasaran saat ini disebakan ketersediaan stok cabe yang menipis.

"Maka dari itu kita menghimbau kepada masyarakat memanfaatkan lahanya untuk menanam cabe, menimbang saat ini harga cabe tinggi dipasaran,"katanya.

Diakuinya memang tingkat konsumtif masyarakat Riau akan cabe memang sangat tinggi di Riau, sementara petani cabe sedikit, sehingga stok cabe lebih banyak disuplai dari luar Riau. Tapi supaya ini tidak terus terjadi tahun ke tahun tentunya diperlukan solusi cepat, salah satunya memanfaatkan lahan milik masyarakat untuk ditanami cabe.

"tingginya harga cabe dipasaran juga terjadi di luar Riau oleh karena itu dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki masyarakat , mereka dapat memproduksi cabe sendiri untuk kebutuhannya sembari menunggu harga normal dan ketersediaan cabe cukup,"tutupnya.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam