riau24 Guru di Kuansing akan Gigit Jari, Dana Sertifikasi Baru di Bayar Pada APBD 2017 | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

GURU

Guru di Kuansing akan Gigit Jari, Dana Sertifikasi Baru di Bayar Pada APBD 2017

0
ekdakab Kuansing
Berita Riau -  Guru di Kuansing akan Gigit Jari, Dana Sertifikasi Baru di Bayar Pada APBD 2017
Kuansing, Riau24.com- Berkemungkinan para guru di Kabupaten Kuantan Singingi tidak bakal menerima dana sertifikasi guru untuk tri wulan III dan IV, karena sampai saat ini menjelang akhir tahun 2016, dana sertifikasi kuansing belum juga dibayarkan.
 
Padahal para guru telah memenuhi kriteria dan lulus sertifikasi serta telah lengkap (validitasi data telah dilakukan oleh Dinas pendidikan), lebih dari 2.500 orang ternyata tidak bakal menerima dana sertifikasi untuk triwulan III dan IV.
 
Hal ini diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H.  Muharman ketika dihubungi Riau24. Com. Menurutnya, dana sertifikasi guru untuk tri wulan III dan IV belum bisa dibayarkan, dikarenakan dana di kas daerah sedang kosong dan tidak akan dikirimkan oleh pusat lagi untuk tahun 2016 ini.
 
Dijelaskannya, Menurut Kementrian Keuangan (Kemenkeu) dana yang di transfer ke kuansing telah berlebih, dan cukup untuk pembayaran dana sertifikasi guru untuk triwulan III dan IV. Muharman menambahkan, setiap pengiriman dana sertifikasi memang ada kelebihan dan dana tersebut tentunya akan menjadi silva, yang kemudian dana silva di gunakan untuk kegiatan yang di perlukan pada tahun berikutnya.
 
" Makanya, untuk pembayaran triwulan IV, dana sergur berkemungkinan akan dilakukan melalui APBD tahun 2017 mendatang, dan begitu juga kekurangan dana sergur untuk triwulan III juga akan diusulkan melalui
APBD 2017.
 
Hal ini disebabkan, dana untuk triwulan III yang berlebih, dimasukkan dalam silva pada apbd lalu, dan bila telah dimasukkan dalam silva tentu saja juga dipergunakan untuk kegiatan lainnya, ujarnya.
 
Pusat tidak mau menstranfer lagi dana sertifikasi untuk kuansing, karena pihak menkeu beranggapan dananya telah berlebih ke kuansing, sehingga tidak mau lagi men transfer dana sertifikasi tersebut.
 
" Jadi para guru yang telah sertifikasi, belum akan menerima dana sertifikasi untuk triwulan III dan IV di tahun 2016 ini," Tukasnya.
 
R24/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam