riau24 Bagi Yang Bisa Menangkap Pembegal Sapi di Rohul akan Dapat Hadiah | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

SAYEMBARA

Bagi Yang Bisa Menangkap Pembegal Sapi di Rohul akan Dapat Hadiah

0
Begal Sapi
Berita Riau -  Bagi Yang Bisa Menangkap Pembegal Sapi di Rohul akan Dapat Hadiah
Rohul, Riau24.com-Maraknya aksi Begal sapi di Tambusai Utara, kabupaten Rokan Hulu (Rohul), membuat masyarakat, khusus nya para peternak sapi menjadi resah, dan ketakutan, bahkan Tomson warga Desa Tanjung Medan, membuat Sayembara.
 
Tomson yang juga menjadi korban keganasan dari para pelaku Begal sapi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, maupun pihak kepolisian, siapa saja yang berhasil mengungkap sindikat Begal sapi, di Kecamatan Tambusai Utara, akan di berikan Hadiah.
 
Ia mengaku, Begal sapi ini, sudah sangat kejam dan meresahkan masyarakat sekitar, terutama para peternak sapi di kecamatan Tambusai Utara.
 
"Ini sudah sangat kejam, kalau mencuri sapi saya masih terima, kalau ini di Begal. Jadi mereka kawanan Begal ini, secara sadis memotong sapi di tempat, bahkan sapi yang lagi hamil pun, mereka potong," terangnya, Minggu (27/11/16) sambil memperlihatkan, sapi yang telah di Begal.
 
Untuk itulah, karna sudah meresahkan masyarakat, saya buat sayembara, siapa saja yang berhasil dan bisa mengungkap pelaku Begal sapi, dirinya akan beri hadiah yang tidak akan mengecewakan.
 
Tomson menjelaskan, kejadian sapi dua ekor miliknya yang menjadi korban Begal sapi, terjadi pada Minggu (20/11/16) lalu. Sapi yang biasanya di letakannya oleh pekerjanya di bawah pohon sawit, sudah tidak ada.
 
"Mungkin kejadianya sekitar Minggu dini hari, mereka menggiring sapi ke tengah sawit yang jaraknya jauh dari pemukiman, setelah itu mereka langsung membegal sapi saya, setelah dicari-cari, ternyata ada isi perut dan anak sapi yang masih yang sudah mati," jelasnya.
 
Diakuinya, kejadian begal sapi yang dialaminya sudah di laporannya ke polsek Tambusai utara, namun sampai saat ini, belum ada hasil.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, begal sapi ini sudah kerap terjadi di kecamatan tambusai utara, dan diperkirakan sudah 30 ekor lebih sapi masyarakat yang menjadi korban, di 2016 ini.
 
"Mungkin cuman saya yang berani melaporkan kejadian ini ke polisi, padahal masih banyak korban lainya, namun mereka hanya mengikhlaskan nya saja," imbuhnya.
 
Tomson meminta kepada pihak berwajib untuk, membuat tim khusus dalam mengungkap sindikat begal sapi yang telah meresahkan masyarakat. Pasalnya para pelaku tentunya menggunakan senjata tajam.
 
"Kalau perlu pihak polres Rohul  dan Polda Riau, turun kelapangan. Ini sudah meresahkan masyarakat, apalagi mereka pakai senjata, tentunya kami masyarakat terancam jiwanya, mereka ini sudah semena-mena dan makin menjadi-jadi," harapnya.
 
Sementara Safrudin yang juga merupakan peternak sapi di Tambusai Utara mengaku was-was, dengan maraknya aksi begal sapi di daerahnya.
 
"Sangat takut lah mas, mereka kan pakai senjata, kalau kita melawan nanti kita pula yang diserang. Ya kita minta pihak kepolisan bisa segera menangkap para pelaku begal sapi ini," pungkasnya.
 
R24/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam