riau24 Perda Parkir Disahkan, Pemko Mengaku Belum Terima Berkas | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Perda Parkir Disahkan, Pemko Mengaku Belum Terima Berkas

0
Foto: net
Berita Riau -  Perda Parkir Disahkan, Pemko Mengaku Belum Terima Berkas
Pekanbaru, Riau24.com- Peraturan Daerah (Perda) mengenai tarif zona parkir di Pekanbaru telah disahkan oleh DPRD Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau. Namun, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kota Pekanbaru, Syamsuir mengaku belum menerima berkas pengesahan Perda tersebut.


"Sampai sekarang belum kita terima berkasnya. Kita kemarin mengecek belum ada di biro hukum sana," kata Syamsuir kepada wartawan.


Syamsuir mengatakan, karena berkas itu belum diterima pihaknya, maka pembahasan terkait zona tarif itu belum dapat dibahas.


"Kata orang biro hukum belum ada. Nanti setelah kita terima akan disosialisasikan, perwako digodok, disusun zona-zona. Sekarang belum sampai kesana karena kita belum terima berkasnya," katanya.

 
Diberitakan sebelumnya, tarif parkir di Kota Pekanbaru dibagi menjadi empat zona, yakni untuk zona I tarif parkir roda empat dipungut Rp8 ribu dan roda dua Rp4 ribu. Lalu zona II, roda empat dipungut Rp5 ribu dan roda dua Rp3 ribu. Selanjutnya zona III, roda empat dipungut Rp2 ribu, roda dua Rp1000 dan roda 6 Rp10 ribu. Terakhir zona IV roda empat dipungut Rp2 ribu dan roda dua Rp 1.000.


Alasan kenaikan tarif ini disebut dijadikan sebagai salah satu solusi untuk mengurai kemacetan pada jalan-jalan yang tingkat kejenuhan lalu lintasnya sudah tinggi. Meski belum disebutkan, jalan yang masuk pada zona I diperkirakan adalah Jalan Jenderal Sudirman. 


Perda diklaim baru akan berlaku paling cepat tahun 2017 mendatang. Sebagai penjelasan hal-hal teknis, terhadap perda tersebut nantinya harus diikuti dengan dikeluarkannya Peraturan Wali Kota (Perwako) Pekanbaru. Pada perwako akan tercantum zona mana saja yang merupakan zona I, II, III, dan IV.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam