riau24 Fakta Menarik Fidel Castro, Dari Perokok Berat Hingga Tiduri 35 Ribu Wanita Cantik | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Fidel Castro

Fakta Menarik Fidel Castro, Dari Perokok Berat Hingga Tiduri 35 Ribu Wanita Cantik

0
foto (Internet)
Berita Riau -  Fakta Menarik Fidel Castro, Dari Perokok Berat Hingga Tiduri 35 Ribu Wanita Cantik
Riau24.com- Tokoh revolusi Kuba Fidel Castro menghembuskan nafas terakhir pada 25 November 2016 mengejutkan publik dunia. Castro dikenal sebagai salah satu tokoh berpengaruh di dunia. 
 
Dia merupakan pemimpin revolusi Kuba yang pernah menjabat sebagai perdana menteri dari tahun 1959 hingga 1976, kemudian menjadi presiden dari tahun 1976 hingga 2006.
 
Lahir di Biran, Provinsi Holguin, Kuba, 13 Agustus 1926, Castro mewariskan jabatannya kepada sang adik, Raul Castro, lantaran masalah kesehatan.
 
Namun dibalik itu, banyak fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui dari sosok pemimpin kontroversial itu. Berikut penjelasannya sebagaimana dilansir Riau24.com dari laman Suara.com yang dikutip dari gq-magazine:
 
 
1. Mengisap Cerutu Sejak Usia 14 Tahun
 
Bicara mengenai Fidel Castro, salah satu yang identik dengan dirinya adalah cerutu. Ya, Castro terkenal seorang perokok berat. Dia mengatakan pertama kali mengisap cerutu pada usia 14 atau 15 tahun. Adalah sang ayah yang pertama kalinya memberikan cerutu.
 
2. Berhenti Merokok Satu Dekade Lalu
 
Castro memutuskan berhenti merokok dengan sendirinya. Keputusannya itu sekaligus untuk mengajarkan masyarakat Kuba agar tidak merokok.
 
3. Pencinta Bisbol
Saat masih muda di sekitar tahun 1950-an, Castro sangat menyukai bermain bisbol. Namun, setelah revolusi Kuba, dia melarang semua olahraga profesional, termasuk menutup kompetisi bisbol.
 
4. Percobaan 600 Pembunuhan
 
Castro mengklaim telah mengalami kurang lebih 600 percobaan pembunuhan. Beberapa diklaim Castro didanai pihak Amerika Serikat yang notabene 'musuh bebuyutannya'.
 
5. Selalu Bawa Pistol
 
Selama sebagian besar hidupnya, Castro tidak pernah melepaskan pistolnya. Termasuk saat dirinya terjatuh usai berpidato pada 2004 yang membuat lutut kiri dan lengan kanannya cedera.
 
6. Orang Kaya
 
Majalah bisnis dan ekonomi ternama, Forbes, pernah mengemukakan jika Castro masuk dalam daftar salah satu orang terkaya di dunia. Dia kabarkan memiliki sejumlah perusahaan di ibu kota Kuba, Havana, dan nilai kekayaannya ditaksir mencapai setidaknya 500 juta dolar AS. Namun, Castro sempat membantah kabar ini.
 
"Saya tidak memiliki satu sen pun pada diri saya," kata Castro.
 
7. Menghormati Kennedy
 
Castro dikenal sangat menghormati mantan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Saat satu dekade kematian Kennedy, Castro sempat menyatakan jika mantan presiden AS itu orang yang pintar, brilian, dan berani.
 
Bahkan, Castro menyebut seandainya Kennedy masih hidup, mungkin hubungan antara AS dan Kuba akan membaik.
 
8. Kematian Kennedy Konspirasi
 
Castro percaya jika pembunuh John F. Kennedy, Lee Harvey Oswald, merupakan agen ganda dan mempertanyakan bagaimana seseorang bisa menembakan dengan sangat akurat.
 
9. Tidur dengan 35 Ribu Perempuan
Mantan orang dekat Castro sempat mengemukakan jika mantan pemimpin revolusi Kuba itu memiliki nafsu seksual yang tinggi. Konon kabarnya dia pernah tidur dengan 35 ribu perempuan.
 
Surat kabar The New York Post pernah memberitakan jika Castro berhubungan seks setidaknay dengan dua perempuan dalam sehari; saat makan siang, makan malam, dan kadang-kadang saat sarapan. (***)

R24/Nof 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam