riau24 PT Riau Petroleum Hanya Membebankan APBD, Bubarkan Saja | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

DPRD Riau

PT Riau Petroleum Hanya Membebankan APBD, Bubarkan Saja

0
Aherson
Berita Riau -  PT Riau Petroleum Hanya Membebankan APBD, Bubarkan Saja
Pekanbaru,Riau24.com-Tidak adanya berkontribusi bagi pemerintah Riau sampai saat ini, DPRD menyarankan PT Riau Petroleum yang merupakan perusahaan BUMD Riau itu dibubarkan sama halnya dengan PT Riau Airlines (RAL).

"Selama ini perusahaan itu hanya membebankan APBD kita saja kita lihat, sementara kontribusinya tidak ada, katanya mau mencari lahan bisnis tapi dari 2002 sampai sekarang ini dia masih mencari lahan bisnis, di biro Ekonomi sendiri juga mengatakan tidak ada bisnis perusahaan itu. maka dari itu alangkah baiknya di Bubarkan saja,"katanya.Senin (28/11/16)

Namun sebelum dibubarkan kata politisi Demokrat ini alangkah baiknya dilakukan dahulu RUPS atau rapat umum pemegang saham untuk melihat manageman dan tangung jawab direksinya seperti apa. Jika memang komitmennya tidak benar
maka sebaiknya diganti dirutnya kalau mereka tidak serius.

"Jika tidak bisa itu, maka lebih baik dibubarkan lagi, seperti Riau Airlines (RAL), dari pada menjadi beban pemprov Riau,"pungkasnya.

Diakuinya, pihak DPRD dalam hal ini komisi C sebelumnya pernah melakukan hearing bersama PT Petroleum, untuk mengkaji seputar deviden yang mereka berikan dari suntikan dana yang diberikan pemprov. Namun lagi-lagi mereka menolaknya undangan itu lantaran mencari lahan bisnis.

"Waktu pertama kali mereka datang ke sini, katanya juga akan ada teken kontrak dengan beberapa perusahaan minyak, tapi sampai ini baru mau, dan tidak ada kejelasan sampai saat ini,,"jelasnya.(***)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam