riau24 Bangun Turap PAUD Petapahan Diusulkan 2017 | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Infrastruktur

Bangun Turap PAUD Petapahan Diusulkan 2017

0
Bangun Turap PAUD Petapahan Diusulkan 2017
Berita Riau -  Bangun Turap PAUD Petapahan Diusulkan 2017
Kuansing, Riau24.comKeinginan masyarakat Desa Petapahan untuk dibangun turap penahan tebing, agar bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar bisa diselamatkan.

Usulan masyarakat Desa Petapahan agar dibangun turap penahan tebing disampaikan secara langsung kepada Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M. Si melalui Kepala Desa Petapahan Aidil Fitro, saat kunjungan Bupati meninjau turap yang runtuh beberapa waktu lalu.

Sebab, terjadinya longsor dan menjebol turap penahan tebing akibat derasnya arus sungai dan hantaman banjir, sehingga mengancam PAUD di desa tersebut.


Baca Juga :
Tidak Berkontribusi, Aherson Sarankan PT Riau Petroleum Di Bubarkan


"Makanya Bupati memerintahkan, agar dilakukan 
pembangunan turap. Ini dilakukan untuk menyelamatkan gedung sekolah, agar tidak terjun ke sungai. Tolong ini dianggarkan pada APBD 2017 mendatang," ujarnya kepada Kabag Ekbang.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S. Sos, ST melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) H. Erwan, S. Sos, ST ketika dihubungi Riau24. Com diruang kerjanya, Senin (28/11) mengaku akan mengusulkan melalui APBD 2017 mendatang.

"Kita akan usulkan pada tahun anggaran 2017 mendatang, akan dibangun turap penahan tebing yang berada di depan PAUD Desa Petapahan," paparnya.

Dimana akan dibangun/ di pasang batu baronjong sepanjang 50 meter, dengan tinggi 5 meter dan juga akan dilakukan normalisasi sungai Petapahan sepanjang dua kilometer, ujarnya.

"Jadi untuk menghindari terjadinya longsor susulan, maka sangat perlu dilakukan pemasangan turap baronjong dan juga dilakukan normalisasi Sungai Petapahan," ujarnya.

Ppada tahun 2017 mendatang juga akan dilakukan normalisasi Sungai Padatu Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) dan Sungai Danau Kompe Kecamatan Benai, namun anggaran direncanakan melalui APBD Provinsi Riau 2017.   (***)




R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam