riau24 Kepala UP Samsat Tambusai Pesimis Target Pajak Tercapai | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pajak Kendaraan

Kepala UP Samsat Tambusai Pesimis Target Pajak Tercapai

0
Kepala UP Samsat Tambusai Pesimis Target Pajak Tercapai
Berita Riau -  Kepala UP Samsat Tambusai Pesimis Target Pajak Tercapai
Rohul, Riau24.comDalam keadaan ekonomi yang menurun di Rokan Hulu (Rohul) akibat harga komoditi karet tak kunjung naik, ternyata berimbas bagi pembayaran pajak kendaraan di Unit Pelayanan (UP) Tambusai Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ‎Rohul.

Kepala UP Samsat Tambusai Nasrul Syah‎ mengungkapkan, untuk target di UP Tambusai tahun 2016 yakni Rp 8 Milyar, sementara yang baru didapat hingga akhir November baru sekitar 78 persen. 

Baca Juga :
Baru Tiangnya Yang Masuk Warga Senang, Bagaimana Kalau Listriknya

"Karena sisa sekitar satu bulan lagi di 2016, sepertinya gak tercapailah target 2016. Karena sampai saat ini aja baru 78 persen pencapaian kami dari target," katanya, Senin (28/11/16).

Ia menambahkan, target di 2016 ini terbilang tinggi, jika dibandingkan dengan target di 2015 yang hanya Rp. 4 M. Ditambah dengan kondisi keuangan dan perekonomian masyarakat saat ini sedang menurun.

Dengan perekonomian masyarakat yang menurun, tentunya akan berimbas pada pembayaran pajak kendaraan, alat berat serta pajak air permukaan.

"Apalagi sekarang harga karet belum stabil, ditambah beban ekonomi semakin bertambah. Tentunya minat masyarakat juga menurun untuk membayar pajak," terangnya.

Nasrul menjelaskan, walaupun hanya tersisa kurang lebih satu bulan lagi, dirinya dan petugas UP samsat Tambusai akan berupaya untuk mencapai target yang telah ditentukan.

Melalui sosialisasi dan himbauan untuk taat membayar pajak, diharapkan bisa mendongkrak pendapatan dan minat masyarakat yang ada disekitaran Tambusai dan luar Tambusai.

Diakuinya, perbulan ada sekitar 790 unit kendaraan roda dua maupun roda empat yang melakukan pembayaran pajak atau transaksi.

‎"Kalau di UP hanya pembayaran pajak kendaraan saja, kalau mutasi tidak bisa, dan harus ke UPTD Rohul," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Nasrul menghimbau kepada masyarakat, untuk taat membayar pajak, dan tepat waktu dalam pembayaran. Karna dengan pajak, tentunya pembangunan bisa maksimal.(***)




R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam