riau24 Disdik Kota Pekanbaru Sosialisasikan Pengisian PUPNS | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Disdik Kota Pekanbaru Sosialisasikan Pengisian PUPNS

0
Kepala Sub Bagian Kepegawaian Disdik Kota Pekanbaru, Alexander,S.Sos
Berita Riau -  Disdik Kota Pekanbaru Sosialisasikan Pengisian PUPNS
Pekanbaru-Riau24.com-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi cara pengisian Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) bagi seluruh pegawai PNS bertempat di Aula instansi tersebut.

Ketika Wartawan Riau24.com mengkonfirmasi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Alexander,S.Sos. di ruang kerjanya Senin (14/9/2015) ini mengatakan  bahwa dalam rangka mendapatkan data yang valid, akurat dan terpercaya, terintegrasi dan menggunakan tekhnologi informasi maka BKN Regional II Jakarta, memerlukan pendataan ulang bagi pegawai negeri sipil yang jumlah lebih kurang 6000 guru dan pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Sosialisasi yang kami lakukan ini berlangsung selama 10 hari," kata Alexander.

Untuk lingkungan sekolah, kata Alexander, pihaknya mengundang kepala sekolah dan operator sekolah. "Hal ini kami lakukan sebagai perpanjangan tangan BKD dan selanjutnya Dinas Pendidikan melakukan  sosialisasi pengisian PUPNS, yang termasuk di dalamnya adalah Pegawai, Pengawas, Kepala sekolah, operator sekolah, guru dan staff," katanya.

Sosialisasi ini sudah berjalan selama 3 hari, untuk Sekolah Dasar (SD), yakni |Rabu, Kamis dan Jumat (9 s/d 11 September 2015, Red ). Hari ini Senin (14/9/2015) adalah untuk Pengawas, Pegawai, Staff dilingkungan Dinas Pendidikan, dan hari berikutnya untuk tingkatan SMP, SMA/SMK dan Kepala UPTD," tegasnya.

Pada prinsipnya, kata Alexander, hal ini sangat penting bagi PNS khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan Kota, karena batas waktu pengisian ini tanggal 31 Desember 2015, namun batas penyerahan berkas ke Dinas adalah 31 Oktober 2015 dan Dinas Pendidikan punya waktu bulan November 2015 untuk mengklarifikasi data yang sudah masuk.

Tujuan dari Sosialisasi ini adalah pendataan ulang daftar pegawai negeri sipil yang merujuk pada undang undang No.5 tahun 2014 tentang ASN (Aparatur sipil Negara) agar data itu akurat karena di BKN ada data yang belum lengkap, maka perlu pendataan ulang.

Ditambahkan lagi, bagi PNS di lingkungan Dinas Pendidikan yang belum mengerti dapat meminta informasi lewat ke dinas. R24/mrd
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru