riau24 Pencuri Sapi Juga Beraksi di Indragiri Hulu | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Pencurian

Pencuri Sapi Juga Beraksi di Indragiri Hulu

0
Satu sapi curian di Rokan Hulu ditemukan warga
Berita Riau -  Pencuri Sapi Juga Beraksi di Indragiri Hulu
Pekanbaru, Riau24.com- Pencurian sapi ternak membuat resah masyarakat Riau akhir-akhir ini. Setelah sempat terjadi di sejumlah daerah di Rokan Hulu, kali ini pencurian sapi ternak terjadi di Desa Lubuk Sitarak, Kecamatan Rakit Kulum, Indragiri Hulu. Pelaku melumpuhkan sapi dengan tembakan kemudian membawa kabur sapi menggunakan mobil Avanza.
 
"Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo, Senin, 28 November 2016.
 
Guntur mengatakan, peristiwa itu terungkap setelah mendapat laporan dari warga Desa Lubuk Sitarak, Damiri yang mengalami kehilangan seekor sapi, Senin, 28 November 2016, sekira pukul 03.50 pagi tadi.  
 
Guntur menjelaskan, peristiwa bermula saat istri korban, Hikmalina, 40 tahun terbangun dari tidurnya untuk melaksananak Salat Subuh. Saksi melihat ada 1 unit mobil minibus merk Avanza warna hitam terparkir di rumahnya. "Saksi kemudian membangunkan suaminya," katanya.
 
Kemudian kata Guntur, keduanya mengintip dari jendela rumah. Namun tiba-tiba terdengar suara letusan tembakan senjata api. Damiri kemudian segera menyinari mobil itu dengan senter, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang itu langsung kabur meninggalkan lokasi. 
 
Setelah diperhatikan lebih dekat, Damiri melihat ada ceceran darah tepat berada mobil terparkir itu. Kemudian Damiri melakukan pengecekan ke kandang sapi dan menemukan seekor sapinya berwarna putih telah hilang. Atas kejadian itu, Damiri langsung melaporkan kejadian itu kepada kepala desa setempat. 
 
"Bersama warga Damiri melaporkan kejadian itu ke Polsek Kelayang," katanya. 
 
Sebelumnya, Kawanan perampok bersenjata api juga menyatroni rumah Suriadi, 38 tahun, warga Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Para perampok terang-terangan menggasak sejumlah harta benda serta membawa kabur empat ekor sapi milik korban. 
 
Pencurian sapi turut meresahkan warga Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu. Saking kesalnya, warga membuat sayembara akan memberi hadiah kepada siapa saja yang berhasil menangkap pembegal sapi. 
 
Warga Desa Tanjung Medan,Tomson yang juga menjadi korban keganasan dari para pelaku Begal sapi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, maupun pihak kepolisian, siapa saja yang berhasil mengungkap sindikat Begal sapi, di Kecamatan Tambusai Utara, akan di berikan Hadiah.   Ia mengaku, Begal sapi ini, sudah sangat kejam dan meresahkan masyarakat sekitar, terutama para peternak sapi di kecamatan Tambusai Utara. 
 
"Ini sudah sangat kejam, kalau mencuri sapi saya masih terima, kalau ini di Begal. Jadi mereka kawanan Begal ini, secara sadis memotong sapi di tempat, bahkan sapi yang lagi hamil pun, mereka potong," terangnya, Minggu (27/11/16) sambil memperlihatkan, sapi yang telah di Begal. (***)
 
R24/Nof


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam