riau24 Truk Tronton Terperosok di Lobang, Supir Rugi Puluhan Juta | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Infrastruktur Jalan

Truk Tronton Terperosok di Lobang, Supir Rugi Puluhan Juta

0
Truk Tronton Terperosok di Lobang, Supir Rugi Puluhan Juta
Berita Riau -  Truk Tronton Terperosok di Lobang, Supir Rugi Puluhan Juta
Rohul, Riau24.comTruk tronton bermuatan viber kelapa sawit plat BM 9985 EB terperosok kedalam lobang sedalam satu meter di Jalan Dua Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilr, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Supir tronton, Wandi mengatakan sebenarnya ia sudah mengetahui kalau ada jalan rusak dan berlobang, namun karena ia mengira tidak dalam makanya ia pun nekad untuk melewati jalan tersebut. Apalagi, tidak ada jalan alternatif lain.
 

Baca Juga :
Simpan Sabu di Rumah Mertua, Pria Ini Mencoba Kabur Saat Digerebek Polisi


"Saya tahu kalau jalan ini rusak, tapi karena tidak ada jalan lain makanya tetap saya paksakan untuk lewati jalan tersebut. Tapi tahu-tahu ketika sampai di jalan berlobang, ban sebelah kiri langsung terpelosok dan tidak bisa bergerak lagi. Mobil saya terperosok sekitar pukul 15.30 WIB dan sampai hari ini mobil saya masih terpuruk sehingga muatan harus dibongkar menggunakan alat berat," ucapnya Selasa (29/11/16).

Akibat terperosok dalam lobang yang kedalamannya hampir satu meter membuat posisi mobil miring ke kiri dan bak sebelah kiri mobil juga ikut pecah karena tak kuat menahan beban. Akibatnya muatan mobil langsung tumpah.

"Saya beli viber kelapa sawit dari PT. SJI Coy Kecamatan Kepenuhan menuju arah Simpang Kumu dan melanjutkan perjalanan menuju Medan.  Muatan saya terpaksa dibongkar dan dijual murah kepada masyarakat setempat untuk dijadikan pupuk perkebunan kelapa sawit. Gimana lagi bang, bak mobil saya juga sudah pecah. Dengan kejadian ini saya merugi bang sebesar Rp 10 juta karena tidak bisa dijual ke Medan ke tempat tujuan awal," ucapnya kesal.

Sementara warga setempat, Zaenal mengatakan sebelumnya jalan tersebut sudah ditimbun dengan menggunakan sertu dengan biaya swadaya, namun tidak bertahan lama apa lagi saat ini musim penghujan sehingga tanahnya lembek.

"Kita sudah minta Pemerintah Rokan Hulu untuk melakukan perbaikan tetapi nyatanya sampai hari tidak ada mas. Jalan ini juga sangat rawan mas, karena kondisinya rusak dan berlobang. Sudah beberapa kali pengguna jalan jatuh, apa lagi musim penghujan tidak kelihatan ada lobang. Kami minta agar pemerintah segera memperbaikinya, apa lagi jalan ini masih kewenangan kabupaten Rokan hulu dan bukan kewenangan provinsi," pungkasnya.   (***)



R24/ags 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam