riau24 Tidak Puas Dengan Kinerja, Kelembagaan Se Universitas Riau Tuntut Wakil Rektor III Mundur | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pendidikan

Tidak Puas Dengan Kinerja, Kelembagaan Se Universitas Riau Tuntut Wakil Rektor III Mundur

0
Demo mahasiswa UR di depan gedung Rektorat
Berita Riau -  Tidak Puas Dengan Kinerja, Kelembagaan Se Universitas Riau Tuntut Wakil Rektor III Mundur
Pekanbaru, Riau24.com-Tidak puas dengan kinerja wakil rektor III Ratusan mahasiswa dari Kelembagaan Se Universitas Riau (UR) berdemo di depan gedung Rektorat UR. Dalam aksi demo itu masa menuntut wakil rektor III mundur dari jabatanya lantaran menunda pencairan dana kelembagaan dengan dalih sudah habis serta menghalangi kegiatan yang dilakukan oleh kelembagaan mahasiswa.

" hari ini, puncak kekecewaan mahasiswa yang sudah di pendam 3 minggu lamanya, yaitu menggugat rektor Universitas Riau untuk mencabut mandat wakil rektor III lantaran penundaan pencairan dana kelembagaan dengan dalih sudah habis serta menghalangi kegiatan yang dilakukan oleh kelembagaan mahasiswa,"kata Faizal Indra Rangkuti selaku koordinator lapangan aksi. Selasa (29/11/16)

Dalam aksi demo kali ini diakuinya mahasiswa akan menemui rektor UR, supaya segara mencabut mandat wakil rektor III tersebut.

"Kita akan tunggu selama 15 menit. Jika dalam waktu tersebut rektor tidak mau menemui kita, maka kita yang akan masuk ke dalam sana untuk menemui bapak rektor", sebutnya.

Memang katanya, dalam demo ini, Wakil Rektor III sempat menjumpai mahasiswa. Tapi katanya ditolak keras oleh masa aksi.

"Kami tidak ingin berjumpa dengan Wakil Rektor III. Kami ingin rektor yang menjumpai!", ujar Aditya Putra Gumesa selaku Menteri Sosial dan Politik BEM Universitas Riau.

Setelah menunggu hampir 20 menit, akhirnya rektor Universitas Riau turun menemui masa aksi diikuti riuh tepuk tangan dari masa aksi.

"Sudah tidak ada masa negosiasi lagi dengan Wakil Rektor III. Hari ini kami datang hanya untuk menerima jawaban "saya mundur" dari Wakil Rektor III. Bapak rektor selaku pimpinan harus tegas", pamungkas Abdul Khair selaku Presiden mahasiswa Universitas Riau.

Akhirnya karena didesak terus oleh masa aksi yang berasal dari semua fakultas, Rektor Universitas Riau meminta waktu sebentar untuk berdiskusi dengan Wakil Rektor III untuk menentukan keputusan yang tepat. Setelah 10 menit menunggu Hingga tepat setelah adzan dzuhur berkumandang akhirnya rektor universitas Riau mengambil keputusan.

"Setelah berdiskusi tadi, kami telah mengambil keputusan bahwa kami mencabut mandat wakil rektor III", ujar Rektor Universitas Riau disertai tepuk tangan dari masa aksi.

Setelah menerima hasil sesuai tuntutan yang dilakukan tersebut, maka masa aksi mulai meninggalkan gedung rektorat untuk melaksanakan shalat dzuhur. Dari awal hingga aksi berakhir, aksi yang digelar berjalan dengan tertib dan damai.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam