riau24 Gubri Ground Breaking Pembangunan Menara BRI 9 Lantai | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Bisnis

Gubri Ground Breaking Pembangunan Menara BRI 9 Lantai

0
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Pembangunan Menara BRI 9 Lantai
Berita Riau -  Gubri Ground Breaking Pembangunan Menara BRI 9 Lantai
Pekanbaru, Riau24.com-Ditandai dengan dibunyikan serine oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ground Breaking menara bank rakyat Indonesia ( BRI) 9 Lantai di jalan Sudirman resmi dimulai pembangunannya.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kapada BRI yang mempercayai Riau sebagai tempat membangun kantor permanennya yang insyaallah gedung ini akan menjadikan ikon Pekanbaru.

"Disainnya tidak sembarang disain, gedung ini didesain yang mencantumkan corak melayu, yang sesuai dengan visi Riau yang pertama ekonomi dan kedua kebudayaan melayu,"kata Gubri Selasa (29/11/16)

Kemudian Andi sapaan gubernur juga meceritan bahwa Riau saat ini memiliki produk domestik regional bruto (PDRB) di indonesia memiliki urutan ke 5, sementara untuk di Sumatera no 1, dengan kontribusi nasional 5,33 persen dan Sumatra 4,15 persen.

"Ini artinya sampai hari ini provinsi yang masih minim di Sumatera. Jadi pak direksi BRI tidak sia-sia membangun ini,"paparnya.

Selain itu Gubri juga berharap MoU antara BRI dan pemprov Riau beberap waktu lalu dapat mensupport pemprov Riau dalam menjalankan visi Riau Go IT dengan adanya satelit BRI yang baru ini.

"saya lihat selain menghitung uang dan untung BRI juga membicarakan digital. Kita berharap BRI bisa support pemprov Riau bagaimana menbumikan IT di Riau. Dengan adanya satelit BRI ini,"harapannya

Sementara itu, Erizal selaku pimpinan BRI Pekanbaru mengatakan, pembangunan gedung BRI 9 Lantai ini dibangunkan di lahan dengan luas 4,418 m2, dengan masa penyelesaianya 18 bulan.

"Untuk anggaran pembangunan gedung BRI ini sebesar Rp147.500.000.000. Yang mana dilengkapi 2 basement, lantai 9 dan 1 Lantai atap,"katanya.

Harapanya, kata dia dengan adanya gedung baru ini akan dapat meningkatkan pelayanan PT Bank BRI kepada seluruh nasabahnya kasusnya yang berada di Pekanbaru Riau.

Hadir dalam Ground Breaking menara BRI itu, direktur BRI Zulhelmi Abidin, danrem 031 / wirabima Brigjen TNI Nurendi, plt walikota Pekanbaru, calon walikota Pekanbaru Firdaus, kepala bank Indonesia (BI) Riau Ismet Inono, dan kepala OJK Riau M Nurdin Subandi (***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam