riau24 Usai Bertemu Bupati, Akhirnya Disdik Bayar Dana Sergur Dua Bulan | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Dana Sertifikasi

Usai Bertemu Bupati, Akhirnya Disdik Bayar Dana Sergur Dua Bulan

0
Usai Bertemu Bupati, Akhirnya Disdik Bayar Dana Sergur Dua Bulan
Berita Riau -  Usai Bertemu Bupati, Akhirnya Disdik Bayar Dana Sergur Dua Bulan
Kuansing, Riau24.comDinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuantan Singingi, akhirnya bersedia membayarkan dana Sertifikasi Guru (Sergur) untuk dua bulan pada kwartal ketiga (bulan Juli dan Agustus).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kuantan Singingi, Jomaris, S. Pd kepada Riau24.com di ruang kerjanya, Selasa (29/11) usai pelaksanaan Hari Korpri yang berlangsung di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Menurutnya usai upacara peringatan Hari 
Korpri, perwakilan guru (berasal dari 15 kecamatan) yang telah mengikuti sertifikasi di Kuansing melakukan dialog dengan Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M. Si didampingi Disdik, mempertanyakan kapan dibayarkan dana sergur tersebut.


Baca Juga :
Karno Diciduk Polisi Saat Asik Nyabu di Kamar Mandi


"Bupati minta Dinas Pendidikan untuk segera membayarkan," ungkap Jomaris meniru ucapan Bupati.

Menurut Jomaris, dana Sergur yang ada hanya mampu untuk membayar dua bulan yakni bulan Juli dan Agustus pada kwartal ketiga, karena untuk satu bulan dibutuhkan dana lebih kurang Rp. 10 milyar.
Sebab dananya 
berasal dari sisa dana yang telah ditransfer pusat (Kemenkeu) ke Kuansing.

"Dana yang tersisa atau yang telah ditransfer pusat, hanya cukup untuk membayar dua bulan saja. Namun sebenarnya Disdik mengambil dua versi dalam pembayaran dana sergur yakni versi dua bulan dan versi tiga bulan. Akan tetapi untuk versi tiga bulan dibutuhkan lebih kurang Rp. 30 milyar, sementara dana sisa hanya Rp. 23 milyar, maka digunakan versi dua bulan saja", paparnya.

Sementara guru yang akan menerima dana sergur tersebut sebanyak 2. 512 orang guru, yang terdiri dari Guru Taman kanak-Kanak sebanyak 39 orang, Guru Sekolah Dasar sebanyak 1. 411 orang, Guru SMPs ebanyak 560 orang, Guru SMA sebanyak 285 orang, guru SMK sebanyak 161 orang dan pengawas sebanyak 56 orang.

"Sedangkan bagi guru yang tidak terima dana sergur kwartal III ini, adalah berkemungkinan guru yang tidak cukup beban kerja dan karena berkas diajukan per semester",  tukasnya.  (***)




R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam