riau24 Penduduk Miskin Riau Meningkat, Kini Sudah 51 Ribu Jiwa | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Penduduk Miskin Riau Meningkat, Kini Sudah 51 Ribu Jiwa

0
Penduduk Miskin Riau Sudah 51540 Jiwa
Berita Riau -  Penduduk Miskin Riau Meningkat, Kini  Sudah 51 Ribu Jiwa
Riau24.com -Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Riau terus alami tren peningkatan mulai dari tahun 2011 diangka 48.205 hingga ke 2015 lalu diangka 51.540 jiwa.

Menanggapi hal ini, Kepala Brio Administrasi Kemasyarakatan Riau, Ayub Khan, pemerintah bisa melakukan kajian yang lebih mendasar dari kebijakan anti kemiskinan yang berdimensi kerakyatan.

Dalam hal ini, konsep utamanya berdasar dari pembangunan yang berpusat pada rakyat sebagai Sumber daya pembangunan yang utama dan memandang kesejahteraan rakyat baik secara material maupun spiritual yang hendak dicapai melalui pembangunan.

"Lima tahun terakhir ini, penduduk miskin kita terus meningkat,  untuk itu harus ada pengkajian lebih mendalam. Diantaranya pembangunan yang harus merakyat, " kata Ayub Khan di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (30/11/16)

Ayub Khan menjelaskan, subtansi pemberdayaan masyarakat miskin adalah bagaimana memampukan dan memandirikan masyarakat tersebut. Dimana pemberdayaan bukan hanya meliputi penguatan individu anggota masyarakat, tapi juga pranata dan menanamkan nilai budaya modrn.  Seperti kerj keras, hemat, keterbukaan, kebertanggungjawaban sebagai bagian dari upaya pemberdayaan. 

"Strategi penanggulangan bagi masyarakat miskin perkotaan itu bertumpu pada upaya memberdayakan masyarakat.  Sehingga masyarakat memiliki daya dan kemampuan untuk terlibat aktif yang akan menentukan manfaat dengan program kepemberdayaan yang dikelola pemerintah, " ujarnya. 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam