riau24 Bercermin Dan Berfoto di Cermin Ini Bisa Buat Wajah Awet Muda Dan Lebih Menarik | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

TAHUKAH ANDA

Bercermin Dan Berfoto di Cermin Ini Bisa Buat Wajah Awet Muda Dan Lebih Menarik

0
Bercermin Dan Berfoto di Cermin Ini Bisa Buat Wajah Awet Muda Dan Lebih Menarik
Berita Riau -  Bercermin Dan Berfoto di Cermin Ini Bisa Buat Wajah Awet Muda Dan Lebih Menarik
Siak, Riau24.com - Ada cara mudah untuk menjadi awet muda lho..  Hanya dengan bercermin, wajah anda bisa awet muda. Hal yang mustahil bukan ?

Tapi tidak bila anda berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di kabupaten Siak yakni Istana Siak Sri Indrapura. Istana indah yang merupakan salah satu warisan sejarah yang menyertai perjalanan bangsa Indonesia ini, merupakan salah satu Istana yang sangat dirawat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, mengingat banyaknya berbagai peninggalan sejarah di dalamnya.

Salah satu peninggalan keluarga kerajaan yang masih tersimpan rapi adalah cermin permaisuri. Cermin ini menjadi salah satu incaran para wisatawan setiap kali berkunjung ke istana.
Konon pengunjung percaya jika berkaca di cermin ini, maka aura kecantikannya akan keluar dan membuat awet muda.
Selain itu, orang tersebut juga akan terlihat lebih muda dan terlihat menarik. Tidak heran jika para pengunjung rela mengantre untuk berkaca jika sudah sampai ke istana ini.

Menurut penjaga istana yang biasanya memberikan penjelasan kepada pengunjung, cermin ini adalah milik permaisuri Sultan yakni Tengku Agung, istri dari Sultan terakhir Kerajaan Siak, Sultan Syarif Kasim Tsani.

Cermin permaisuri yang terlihat mewah ini memiliki lebar sekitar 30 cm dan lebar 40 cm.  Cermin persegi delapan tersebut di kedua sisinya terdapat tempat untuk meletakkan lilin, posisinya bisa diatur, bisa dipanjangkan, dipendekkan atau digeser ke kanan dan ke kiri.
 
Ternyata rahasia dari cermin misterius ini adalah bacaan zikir sultan serta doa-doa yang kerap ia bacakan agar permaisuri yang berkaca semakin terlihat cantik.

“Menurut cerita cermin permasuri sudah dizikirkan oleh sultan, dengan kekuatan zikir tersebut, dipercaya dapat mengabulkan setiap niat siapa yang bercermin disana,” ungkap Zainuddin, sang juru kunci.

Lantas benarkah cemin ini memiliki khasiat seperti yang diceritakan banyak orang? Coba saja datang ke Istana Siak, dan buktikan sendiri...   

(***)



 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam