riau24 Bupati Rohil Ajak Komponen Masyarakat Jaga NKRI | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Apel Nusantara Bersatu

Bupati Rohil Ajak Komponen Masyarakat Jaga NKRI

0
Bupati Rohil Ajak Komponen Masyarakat Jaga NKRI
Berita Riau -  Bupati Rohil Ajak Komponen Masyarakat Jaga NKRI
Rohil, Riau24.com - Seluruh komponen masyarakat serta tokoh agama di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyatakan komitmen untuk bersepakat menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Hal ini dilakukan saat orasi kebangsaan di Halaman Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Selasa (30/11) pagi.


Apel ini bertajuk Nusantara Bersatu, Indonesia milikku, Indonesia milikmu, Indonesai milik kita bersama, Bhineka Tunggal Ika.

Pembacaan orasi dilakukan oleh Bupati Rohil H.Suyatno didampingi oeh Forkopimda diantaranya Kapolres AKBP Henry Posma Lubis, SIK, Kajari Rohil Bima Suprayoga, SH, M.Hum, Dandim 0321 Rohil Letkol ARH Bambang Sukisworo dan perwakilan Danlanal Dumai oleh Pos Al Bagansiapiapi.

Baca Juga :
Ketua PSMTI Inhil, Perbedaan Merupakan Kekayaan Indonesia
 

"Orasi yang kita sampikan ini intinya sebagai generai penerus bangsa bertekad untuk menjaga Pancasila dan tetap menjadikan Undang-Undang Dasar sebagai sumber dari segala sumber hukum,'' kata Bupati usai acara.
 

Selian itu semua komponen bangsa juga diminya untuk ikut serta dalam merawat semangat kesatuan dan persatuan dalam Bhinke Tunggal Ika.
"Semua komponen tokoh agama dan masyarakat serta seluruh unsur organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan kita undang untuk menyatakan komitmen bersama,'' kata Bupati.
 

Bupati yakin untuk di Rokan Hilir hal ini akan tetap dipertahankan mengingat tingginya kesatuan dan persatuan segala unsur, suku, agama dan ras yang berbeda yang telah terjalian sudah sejak lama.

"Rohil ini kompak dan itu kita buktikan dengan masyarakat yang heterogen dan hidup secara bedampingan secara rukun,'' tegasnya.
 

Setelah itu dilanjutkan deggan orasi oleh Tokoh Lintas Agama, Suku dan Ras yang ada di Rokan Hilir yang dipimpin oleh ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) H. Rasyid Abizar beserta perwakilan tokoh agama dan masyarakat serta seluruh Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Rokan Hilir.
 

Ketua DPRD Nasrudin Hasan mengatakan, "Menjaga kesatuan dan persatuan sangat penting dan masyarakat jangan terpancing dengan isu SARA yang saat ini tengah hangat diperbincangkan secara luas. Kita harus membentengi diri dengan jiwa toleransi. Saya pikir tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan apalagi terkait persatuan yang harus tetap dijaga,'' kata Nasrudin Hasan.


Baca Juga :
Hoegeng, Jenderal Anti Korupsi Yang Tak Kunjung Jadi Pahlawan
 

Dandim 0321 Letkol Arh Bambang Sukisworo mengatakan, kegiatan orasi kebangsaan ini serentak dilaksanakan dari Sabang-Merauke.
Dan untuk Rohil ditunjuk pihak TNI sebagai panitia pelaksana.
"NKRI merupakan harga mati bagi kita dan segenap prajurit siap menjaga serta melindungi masyarakat demi terjaganya persatuan dab kesatuan bangsa,'' tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga lagu-lagu wajib nasional dikumandangkan serta pembacaan puisi kebangsaan. Seluruh elemen tampak dilibatkan dan turut memadati halaman Kantor Bupati hingga acara Apel Nusantara Bersatu tersebut usai.    (***)




R24/msy 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam