riau24 Batas Wilayah Pilkada, Ini Kesepakatan Antara KPU Pekanbaru dan Kabupaten Kampar | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Pilkada Serentak 2017

Batas Wilayah Pilkada, Ini Kesepakatan Antara KPU Pekanbaru dan Kabupaten Kampar

0
Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger
Berita Riau -  Batas Wilayah Pilkada, Ini Kesepakatan Antara KPU Pekanbaru dan Kabupaten Kampar
Pekanbaru, Riau24.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru dan KPU Kabupaten Kampar telah menyepakati beberapa hal terkait tapal batas pemilih dalam Pilkada serentak 2017 mendatang.


Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger menyebut terdapat beberapa RT dan RW pada tiga kelurahan di dua kecamatan di Kota Pekanbaru yang mengalami perubahan batas wilayah yaitu Kecamatan Tampan dan Kecamatan Bukit Raya.


Dirincikannya, di Kecamatan Tampan tepatnya di Kelurahan Sidomulyo Barat memiliki jumlah pemilih tetap sebanyak 3834 pemilih dan Kelurahan Tuah Karya memiliki 400 pemilih tetap. Lalu, Kecamatan Bukit Raya tepatnya di Kelurahan Simpang Tiga memiliki 990 pemilih tetap.


"Penduduk yang berdomisili di Kelurahan Sidomulyo Barat, Tuah Karya dan Simpang Tiga, akan didata berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ujar Edwar.


Edwar menerangkan, dalam melakukan pemutakhiran data pemilih pada tiga kelurahan tersebut dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Pekanbaru.


"Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan melakukan monitoring atau supervisi secara bersama-sama pada penyelenggaraan Pilkada di tingkat desa atau kelurahan," sebutnya.


Sementara itu, kata dia, KPU Kota Pekanbaru dan KPU Kabupaten Kampar akan melakukan sosialisasi terkait pendataan wilayah yang terbatas tersebut.

Lanjutnya, Edwar menerangkan, untuk menyukseskan Pilkada 2017 mendatang di Kota Pekanbaru, pihaknya akan mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada melalui media cetak dan elektronik, memasang banner, spanduk serta baliho.


Tak hanya itu, ia juga akan melakukan penyuluhan terkait Pilkada sebanyak sepuluh kalu kepada seribu orang dan akan melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda untuk membahas persiapan Pilkada.


"Dukungan ASN (personil) Pemko Pekanbaru di sekretariat KPU Pekanbaru ada sebanyak 7 orang, Panwas 4 orang, PPK di 12 kecamatan sebanyak 36 orang dan PPS di 58 kelurahan sebanyak 175 orang," terangnya.


Untuk diketahui, kesepakatan tersebut dihasilkan saat focus group discussion (FGD) yang juga dihadiri oleh KPU Provinsi Riau pada 7 September lalu


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam