riau24 2 Penumpang Kapal Terbalik di Teluk Meranti Ditemukan Tewas, 2 Lagi Masih Hilang | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Dihempas Bono

2 Penumpang Kapal Terbalik di Teluk Meranti Ditemukan Tewas, 2 Lagi Masih Hilang

0
Proses evakuasi korban (Foto: Humas Polda Riau)
Berita Riau -  2 Penumpang Kapal Terbalik di Teluk Meranti Ditemukan Tewas, 2 Lagi Masih Hilang
Pekanbaru, Riau24.com- Sebanyak dua penumpang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dalam kejadian kapal karam akibat hempasan gelombang bono di perairan Sungai Kampar, Teluk Meranti, Pelalawan. Rabu (30/11). 
 
Kedua penumpang tersebut yakni yakni Muhammad Syairozi, 32 tahun, warga Mandailing Natal, Sumatera Utara dan Julianto, 31 tahun,  warga Indragiri Hulu. Sedangkan dua penumpang yang belum ditemukan yakni Nur, 34 tahun warga teluk Meranti dan seorang bocah usia 11 bulan, Abdul Fayat, anak dari Hasanah, salah satu korban selamat. 
 
Sedangkan 20 orang lainnya dilaporkan selamat. 
 
"Hingga kini pencarian korban masih berlanjut," kata Kepala Kepolisian Resor Pelalawan, Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo.
 
Menurut Guntur, kronologi peristiwa itu berawal saat Speedboat Gertiga Express bertolak dari Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Karimun, Kepulauan Riau menuju Pangkalan Kerinci, Pelalawan, sekira pukul 07.00 pagi. Kapal yang dinakhodai Sayuti kemudian melintasi perairan Sungai Kampar sekira pukul 11.30.
 
Saat bersamaan gelombang bono muncul berdekatan dengan kapal. Nakhoda kapal berusaha mengikuti arus gelombang tersebut. Namun sang nakhoda kemudian membuat keputusan yang tidak tepat dengan mempercepat laju kapal untuk menerobos gelombang bono.
 
Karena gelombang cukup deras dan tinggi kata Guntur, kapal tidak stabil lalu terbalik. "Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung melapor ke Polsek Meranti," ucapnya. 
 
Bersama warga sekitar, polisi kemudian melakukan pertolongan dan evakuasi korban. Sebanyak 20 penumpang termasuk nakhoda kapal berhasil diselamatkan. (***)
 
R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam