riau24 Maimanah Ummar Taja Sosialisasi 4 Pilar di Kampus UIN Suska | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Maimanah Ummar Taja Sosialisasi 4 Pilar di Kampus UIN Suska

0
Sosialisasi 4 Pilar Maimanah Ummar di Kampus UIN
Berita Riau -  Maimanah Ummar Taja Sosialisasi 4 Pilar di Kampus UIN Suska
Riau24.com- Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau hari rabu tanggal 30 november 2016 ramai oleh mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Acara sosialisasi 4 Pilar tersebut ditaja oleh Anggota DPD-RI/MPR-RI perwakilan Provinsi Riau Dr. Hj. Maimanah Umar, MA.

Kegiatan ini mengusung tema Penguatan karakter generasi penerus bangsa melalui implementasi Nilai-nilai 4 Pilar : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Tema ini dinilai sangat tepat. Mas’ud Zein yang hadir pada kesempatan itu juga turut serta memberikan pemaparan tentang pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai 4 Pilar bagi mahasiswa selaku generasi muda bangsa Indonesia.

Saat memberikan materi, Maimanah Ummar menegaskan bahwa mahasiswa harus mampu memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai 4 pilar.
"Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan Nasional, tidak hanya mencerdaskan tapi juga melahirkan sarjana-sarjana yang berkarakter,"tuturnya.

Pada sesi diskusi, hampir semua mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini dengan bijak. Banyak mahasiswa yang bertanya kepada Maimana Ummar, diantaranya M.Nuuh wakil Gubernur BEM Fakuktas Tarbiyah menanyakan tentang apa saja bentuk sikap nyata dalam mengimplementasikan 4 Pilar bangsa. Welly Mahasiswi Prodi BK menanyakan apa kiat-kiat menjadi generasi muda yang berkarakter.
Sapriadi Mahasiswa Prodi PAI menanyakan bagaimana kita mensikapi kasus penistaan agama yang saat ini sedang menerpa bangsa kita. Elsa Mahasiswi Prodi PGRA menanyakan seberapa berbahaya jika pilar-pilar bangsa sudah tidak lagi ditegakkan. Tidak habis sampai disitu, banyak lagi pertanyaan dari peserta sosialisasi 4 pilar.

Setelah mendengarkab beberapa pertanyaan dari mahasiswa, Maimanah Ummar mencoba menjawab setiap pertanyaan. Ia mengakui sangat berbahagia dengan banyaknya pertanyaan.
"Dengan banyaknya pertanyaan yang muncul, itu artinya mahasiswa sangat antusias dalan memahami 4 pilar bangsa kita,"ujarnya.

Sebelum menutup kegiatan sosialisasi 4 Pilar, Dr. Hj. Maimanah Umar, MA kembali menegaskan, apabila dari 4 pilar bangsa ini ada salah satu pilar yang tidak ditegakkan, maka hal itu akan dapat merusak keutuhan bangsa kita.
"Oleh karena itu setiap kita harus menjadi motor penggerak dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan 4 Pilar bangsa,"tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam