riau24 Mengenal Polwan Cantik Bripda Gusti Errin Venia, Liaison Officer Argentina Pada Sidang Interpol | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Polwan Cantik Berprestasi

Mengenal Polwan Cantik Bripda Gusti Errin Venia, Liaison Officer Argentina Pada Sidang Interpol

0
Venia foto bersama salah satu peserta Sidang Umum Interpol ke-85 di Bali (Foto: Polres Inhil)
Berita Riau -  Mengenal Polwan Cantik Bripda Gusti Errin Venia, Liaison Officer Argentina Pada Sidang Interpol
Pekanbaru, Riau24.com- Paras yang cantik, cerdas, berwawasan luas serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik menjadi karakter melekat bagi wanita satu ini. Ya..Bripda Gusti Errin Venia namanya. Seorang Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau telah memberikan kebanggaan bagi kesatuanya terutama Kepolisian Daerah Riau.   
 
Wanita yang akrab disapa Venia berhasil terpilih menjadi Liaison Officer (LO) dalam sidang umum Interpol ke-85 yang digelar pada tanggal 7 sampai 10 November 2016 di Bali Nusa dua Convention center, Bali. Seperti diketahui, LO merupakan orang yang menjalin hubungan antara dua organisasi untuk berkomunikasi dan mengkoordinasikan sebuah kegiatan. Sidang umum ke-85 tersebut mengangkat Tema "Setting a Global Roadmap For International Policing."

 /assets/imgbank/01122016/riau24_rtngv_2284.jpg
 
Anggota Satuan Lalu lintas Polres Inhil ini terpilih menjadi LO untuk negara Argentina yang merupakan salah satu delegasi dari 190 negara anggota Interpol yang menghadiri Sidang Umum tersebut.
 
Bukan perkara mudah bagi Venia menembus posisi LO dalam sidang Internasional itu. Ia harus mengikuti serangkaian uji kompetensi di tingkat kepolisian daerah hingga Markas Besar Polri. Artinya, ia harus bersaing dengan anggota Polri di seluruh Indonesia. Yang terpenting, harus mampu menguasai percakapan aktif berbahasa Inggris (Conversation Aktif), dengan kemampuan dan wawasan yang dimilikinya itu, Venia mampu melewati segala macam tes dengan mudah, hingga pada akhirnya terpilih menjadi LO untuk sebuah acara sekaliber dunia. 
 
“Saya sangat bersyukur, karena diberikan kesempatan yang bisa dikatakan “Once In a Life Time“. Bahasa merupakan jendela dunia, kembangkanlah dan maksimalkan belajar bahasa, maka kamu akan menguasai dunia,” kata Venia, kepada tim website Polres Inhil. 

/assets/imgbank/01122016/riau24_4qxs3_2285.jpg
 
Polwan lulusan Sepolwan tahun 2014 ini menyebutkan, keberhasilannya menjadi seorang Liaison Officer tidak lepas dari dukungan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK yang selalu memberikan motivasi untuk terus belajar dalam setiap arahan apel paginya. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran orang tua yang memberi semangat dan dorongan untuk terus berprestasi. 
 
Keberhasilan ini pun mendapat apresiasi dari seluruh personel Polres Inhil. Ucapan selamat pun mengalir dari rekan-rekannya, begitu juga Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK turut memberikan selamat kepada Venia. Menurut Dolifar, pencapaian Venia merupakan sebuah prestasi yang mengharumkan nama Kepolisian Resor Indragiri Hilir. 

 /assets/imgbank/01122016/riau24_prjct_2286.jpg
 
Kepala Tim delegasi Argentina Sr. Roncaglia, Nestor sangat terkesan dengan Venia. Ia mengaku bangga saat mengetahui bahwa Liaison Officer yang mengawal mereka adalah seorang Polwan yang masih berusia 20 Tahun dan dapat berkomunikasi bahasa Inggris secara aktif. Salam Terbaik serta ucapan Terimakasih diucapkan Kepala Tim delegasi Argentina Sr. Roncaglia, Nestor ini atas pelayanan transfer service, pengaturan jadwal bilateral meeting, operasional, disposisi waktu dan keamanan yang telah diberikan. Ucapan itu dia kirimkan melalui sebuah email.

 /assets/imgbank/01122016/riau24_cv52f_2287.jpg
 
sidang umum Interpol ke-85 yang digelar pada tanggal 7 sampai 10 November 2016 di Bali Nusa dua Convention center, Bali, merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia karena terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan. Melalui sidang ke-85 itu diharapkan semakin menjalin hubungan kepolisian antar negara guna mengungkap kejahatan lintas negara (Transnational Crimes). Sebab kejahatan lintas negara sudah berkembang menjadi tindak pidana yang terorganisasi yang dapat dilihat dari lingkup, karakter, modus operasi, dan pelakunya yang mengharuskan Negara-negara lain berperan demi terungkapnya tindak pidana tersebut. (***)
 
R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam