riau24 Ampera : Kabut Asap Melanda, Selamatkan Kami dan Evakuasi Warga dari Zona Berbahaya | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ampera : Kabut Asap Melanda, Selamatkan Kami dan Evakuasi Warga dari Zona Berbahaya

0
Ampera Riau Berdemo Terkait Kabut Asap
Berita Riau -  Ampera : Kabut Asap Melanda, Selamatkan Kami dan Evakuasi Warga dari Zona Berbahaya
 
Pekanbaru-Riau24.com- Aksi dari massa menuntut pemerintah Riau agar segera mengevakuasi warga yang dikarena kabut asap. Aksi ini dilakukan belasan orang benaung Amanat Penderitaan Rakyat Riau (Ampera) menggelar teatrikal dan longmarch, Senin (14/9).
 
Massa aksi ini menuntut kepada Pemerintah Provinsi Riau, untuk mengevakuasi seluruh warga, hal ini lantaran kabut asap yang kian semakin parah. Pantauan kondisi lapangan, dalam teatrikal ini juga mendesak pemerintah Riau agar segera mengevakuasi warga.
 
"Mengingat, kabut asap semakin parah, sehingga banyak orang ini yang kesulitan bernafas. Tentu ini tidak ada lagi udara segar di Riau
yang artinya, asap bahkan masuk ke rumah, mau ke mana lagi kami warga Riau ini berlindung," sebut Korlap Ampera Zainuddin.
 
Massa aksi, juga menyampaikan lima tuntutan, yang pada intinya ini meminta segera diterapkanya status tanggap darurat di Provinsi Riau, yang mana ini sudah empat minggu belakangan akan kualitas udara didalam status berbahaya.
 
Lalu minta pada pemerintah agar mengevakuasi ibu hamil dan bayi, balita, anak-anak dan lansia juga untuk keluar dari zona (lokasi,red) berbaya tersebut. "Segera terima bantuan Bomba dari Pemerintah Malaysia dan Singapura, liburkan guru-guru, THL, pegawai seluruh instansi," katanya.
 
Dikesempatan itu, juga meminta pada Presiden Jokowi jangan lagi bermental gengsi. Maka, akui jika kalau tidak mampu menangani ini masalah. Sebab sekarang ini juga Riau diabaikan begitu saja. Maka sambungnya, Ampera Riau akan sampaikan ke Pemprov. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru