riau24 Gadis Manis Asal Bagan Siapiapi Mewakili Riau di Ajang Pencari Bakat D'Academy Indosiar | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Nurhaliza

Gadis Manis Asal Bagan Siapiapi Mewakili Riau di Ajang Pencari Bakat D'Academy Indosiar

0
Nurhaliza
Berita Riau -  Gadis Manis Asal Bagan Siapiapi Mewakili Riau di Ajang Pencari Bakat D'Academy Indosiar
Bagansiapiapi, Riau24.com - Nurhalizah (16) anak ketujuh dari pasangan Amirudin (Alm) dan Nuriani warga Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini tidak menyangka ahirnya bisa lolos mewakili Provinsi Riau untuk tampil diajang begengsi pencarian penyanyi berbakat D'Academy Indosiar. 
 
Dengan tujuan dan tekad yang bulat untuk dapat membahagiakan orangtuanya, dia memutuskan nekat pergi ke Kota Medan Sumatera Utara untuk mengikuti audisi D'Academy Indosiar. 
 
Meski harus bersabar di nomor antrian lebih dari 2000 peserta yang mewakili pulau Sumatera, tiga dewan juri yang terdiri dari Inul Daratista, Beniqno dan Nassar memberikannya Golden Tiket untuk tampil di Indosiar kelevel selanjutnya.
 
"Waktu itu bawakan lagu yang judulnya Sikecil, Alhamdulillah gak nyangka lulus dan dikasi tiket Golden sama artisnya," ungkapnya ketika temui wartawan, Kamis (1/12) usai menyanyikan beberapa lagu di acara silaturahmi Pemkab Rohil dengan pemenang Kejurda Volly Riau dan Bujang Dara Riau 2016 di Mess Pemda Rohil.
 
Diungkapkannya, tidak mudah untuk meyakinkan ibunya untuk memberikan izin pergi ke Medan mengikuti audisi. Apalagi, kondisi keuangan keluarganya yang tidak mencukupi membuat ibunya melarang untuk pergi.
 
"Kata mamak gak usah pergi, uang gak ada untuk pergi kesana," kata anak penjual gorengan dijalan Tecong Bagansiapiapi itu.
 
Remaja yang masih kelas dua di MAN Bagansiapiapi  inipun merasa optimis bisa berhasil di Medan, karena sebelumnya telah memenangi lomba lagu Melayu tingkat Kabupaten Rohil di Kecamatan Kubu.‎ Iapun mencoba meyakinkan salah seorang kakaknya untuk menemaninya pergi ke Medan.
 
"Saya tunjukkan sama kakak informasi yang ada di google, terus saya ajak pergi bersama ke Medan," ungkapnya.
 
Perjuangannya di Kota Medan pun tidak mudah untuk mendapatkan Golden Tiket. Dengan biaya yang pas-pasan, mereka seminggu lebih harus menumpang dikos-kosan saudaranya yang kebetulan ada kuliah di Medan. Tahapan demi tahapan dilalui dengan sabar hingga ahirnya mendapatkan tiket yang dia inginkan.
 
"Kami gak ada biaya, harus numpang dikos saudara. Latihan vokal juga di kosan. Alhamdulillah doa orang tua juga, dapat tekit Goldennya," jelasnya.
 
Kedepann lanjutnya, dengan tepilihnya mewakili Riau, ia harus mempersiapkan mental dan lagu-lagu yang menantang untuk dapat meyakinkan publik jika ia memang yang terbaik. 
 
Saat ini, dia masih menunggu panggilan dari Panitia D'Academy Indosiar kapan akan tampil lagi diajang bergengsi itu. Dia berharap, kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya masyarakat Rokan Hilir untuk mau bersama mendukungnya di ajang D'Academi Indosiar yang akan datang.‎ (***)

R24/Wal 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Query: SELECT a.*,UNIX_TIMESTAMP(a.newsAddedOn) as newsAddedStamp,(SELECT COUNT(com.newsId) FROM newsinfo_comment com WHERE a.newsId=com.newsId) as nComment FROM newsinfo a WHERE UNIX_TIMESTAMP(a.newsAddedOn)<=1480904614 AND a.newsId!='66412' AND (a.newsKeyword like '%D'Academi%') ORDER BY a.newsAddedDate DESC LIMIT 5
Error Message: You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near 'Academi%') ORDER BY a.newsAddedDate DESC LIMIT 5' at line 3