riau24 Pedagang Pasar Lumpur Akan Dipindahkan | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Kuantan Singingi

Pedagang Pasar Lumpur Akan Dipindahkan

0
Pasar Rakyat Teluk Kuantan Kuansing
Berita Riau -  Pedagang Pasar Lumpur Akan Dipindahkan
Kuantan Singingi, Riau24.comDinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Kuantan Singingi, berencana akan memindahkan pedagang di Pasar Lumpur ke Pasar Rakyat Teluk Kuantan.

Untuk memindahkan pedagang pasar lumpur tersebut, maka pihaknya tengah melakukan tahapan-tahapan yang perlu dilakukan, sehingga pedagang yang akan di pindahkan nanti bisa memahami atas keputusan pemindahan tersebut. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Azhar Ali, MM ketika dihubungi Riau24. Com di kantornya.

Baca Juga : Usai Bertemu Bupati, Akhirnya Disdik Bayar Dana Sergur Dua Bulan
 

Menurutnya, ada sekitar 451 pedagang di pasar lumpur dari berbagai jenis dagangan, akan di pindahkan ke pasar rakyat, sehingga pasar rakyat dapat berjalan dengan normal dan baik.

"Jadi, berdasarkan tahapan pendataan dan pemetaan, ada sekitar 451 pedagang di pasar lumpur, yang akan kita pindahkan pada bulan desember
ini," Paparnya.

Ditanya berapa luasan pasar rakyat dan apa sanggup menampung seluruh pedagang sekitar 451 tersebut, dijelaskannya, memang lokasi pasar rakyat lebih kecil hanya setengah hektar dari pasar lumpur yang mencapai 1 hektar. Namun jika di susun baik dan di tata rapi, cukup untuk pedagang tersebut.

"Insya Allah bulan Desember akan dipindahkan, karena bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si sudah meninjau lokasi pasar beberapa waktu lalu," jelasnya.

Baca juga : Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditangkap Saat Hendak Pergi ke Medan
 

Ditambahkannya, Untuk memindahkan para pedagang pasar lumpur, juga telah dilakukan berbagai tahapan seperti sosialisasi kepada para pedagang, dengan harapan para pedagang tidak merasa keberatan untuk dipindahkan.

"Rencananya lahan pasar lumpur tersebut, akan dijadikan lahan parkir untuk Event Nasional Pacu Jalur, karena telah dijadikan Event unggulan kepariwisataan di Provinsi Riau, dan juga sesuai dengan visi dan misi bupati-wabup kuansing di bidang kepariwisataan," Tuturnya.

Upaya untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke pasar rakyat, maka pada tahun 2017 melalui APBD Kuansing akan dibangun escalator untuk lantai dasar ke lantai satu dan dari lantai satu ke lantai dua, ujarnya.

"Untuk pembangunan escalator tersebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Bupati, agar mayarakat lebih mudah mencapai lantai 1 dan 2,"
Tukasnya.

R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam