riau24 PDIP Rohul Garansi Bantuan ke Kelompok Tani Disalurkan | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Rokan Hulu

PDIP Rohul Garansi Bantuan ke Kelompok Tani Disalurkan

0
PDIP Rohul Garansi Bantuan ke Kelompok Tani Disalurkan
Berita Riau -  PDIP Rohul Garansi Bantuan ke Kelompok Tani Disalurkan
Riau24.com - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) di DPRD Rohulsiap membantu Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memperjuangkan anggaran APBN untuk mengembangkan perternakan dan pertanian.

Demikian disampaikan anggota Fraksi PDI-P DPRD Rohul, Sumiartini, usai menghadiri kegiatan panen Raya Pedet di Desa Rambah Utama, Rambah Samo, (30/11/2016).

“Upaya menjadikan rohul sebagai sentra produksi daging di Riau belum terlambat. Apalagi setelah melihat panen pedet (anak sapi) program GBIB dan Inseminasi Buatan yang mencapai 4.127 ekor, saya tambah bersemangat membantu Pemkab Rohul, “ ujarnya.

Ditegaskannya, sebagai wakil rakyat, dirinya siap memfasilitasi pemerintah daerah dalam memperjuangkan bantuan perternakan dan pertanian di Pusat.

Bahkan dirinya sudah membawa staf Efendi Sianipar, salah seorang anggota DPR-RI yang membidangi Pertanian dan Perikanan untuk melihat langsung prospek perternakan di negeri seribu suluk.

Baca Juga : Jalan Lintas Bonai Darussalam Rusak, Antrian Kendaraan 2 Km
 

Dirinya optimis, dengan geliat perternakan dan pertanian di Rohul serta besarnya komitmen Jokowi-JK untuk mengembalikan kedaulatan pangan Indonesia, perjuanganya akan mendapat respon positif dari pemerintah pusat.

“Saya sudah Berkomunikasi dengan Bapak Efendi Sianipar anggota DPR-RI dari PDI-P, saya sudah usulkan beberapa proposal yang disampaikan kelompok tani ke saya. Beliau menyatakan akan segera mendorong pemerintah pusat agar segera merealisasikan bantuan perternakan dan pertanian dari pemerintah pusat untuk Rohul secara tepat sasaran,” sebutnya.

Baca Juga : Hasilkan Cinderamata Lapas Pasirpengaraian Layak Dipasarkan
 

Kemudian mengingat besarnya komitmen Presiden Jokowidodo untuk meningkatan hasil perternakan dan Pertanian demi mengembalikan kedaulatan pangan Indonesia.

“Saya berani memberikan garansi usulan bantuan yang sudah disampaikan kelompok tani, akan disalurkan segera, dengan catatan kelompok tani yang menerima bantuan itu haruslah memiliki badan hukum,” katanya.

 
R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam